Panglima TNI Sampaikan Pengarahan Bagi Prajurit TNI – Polri Di Manokwari

Spread the love

Jurnalline.com, Papua Barat – Tiba di bandara Rendani Manokwari, rombongan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian disambut langsung oleh Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus beserta jajaran Forkopimda Papua Barat, sesaat kemudian bertolak menuju Makodam XVIII/Kasuari. Selasa (03/09/2019).

Kunjungan ini merupakan rangkaian agenda kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Propinsi Papua dan Papua Barat selama beberapa hari kedepan guna memantau secara langsung situasi dan dinamika keamanan diwilayah Papua.

Kegiatan diawali Panglima TNI dan Kapolri dengan melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah bersama Prajurit TNI – Polri di Masjid Makodam XVIII/Kasuari kemudian menuju Aula Makodam XVIII/Kasuari untuk Memberikan Pengarahan dan Makan siang bersama 612 Prajurit TNI – Polri yang dihadiri juga oleh Drs Dominggus Mandacan selaku Gubernur Papua Barat.

“Terima kasih Prajurit sekalian telah menunjukkan bahwa TNI senantiasa siap dalam melaksanakan tugas. Saya sangat bangga atas dedikasi yang telah ditunjukkan. Saya yakin keluarga dan seluruh bangsa Indonesia juga bangga melihat profesionalisme Para Prajurit,” Tegas Panglima TNI.

Dalam kegiatan ini Panglima TNI dan Kapolri didampingi oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M. M.Hum, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganif Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh S, Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriyadi, Pangarmada 3 Laksda TNI I.Nyoman Gusti, Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono, Wakalemdiklat Polri Irjen Pol Dr. Boy Rafli Amadlr, M.H., serta segenap Pejabat Mabes TNI dan Mabes Polri.

Tak lupa Panglima TNI menekankan kepada Prajurit TNI Polri untuk terus menjaga dan meningkatkan sinergitas serta selalu berkoordinasi TNI dengan Polri di wilayah Papua Barat guna menjaga kondusifitas wilayah Papua Barat.

Penulis : Fram/khanza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.