Pantau Stabilitas Ekonomi, Babinsa Ciputat Cek Harga Sembako

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Dalam menjaga kestabilan ekonomi Babinsa Koramil 05/Ciputat Kodim 0506/Tgr melaksanakan pengecekan harga sembako yang ada di pasar tradisional di  Kecamatan Ciputat Kota Tangsel, Jumat (06/09/2019).

Dalam pengecekan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan instruksi dan arahan dari Komandan Koramil 05/Ciputat Kapten Inf Dahlan, agar seluruh anggota/Babinsa melaksanakan monitoring terhadap perkembangan harga Sembako yang ada diwilayah Koramil 05/Ciputat.

Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Dahlam menuturkan, bahwa stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar menjadi target utama pengecekan yang Babinsa lakukan. Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga-harga.

“Pengecekan ini langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak”, ujarnya.

Dandim menghimbau kepada para pedagang di pasar tersebut, untuk tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang mungkin akan berkurang, hal ini dimaksud agar daya beli masyarakat tidak berkurang. “Jangan menimbun sembako, karena nantinya dapat meresahkan orang banyak dan membebani warga masyarakat kecil,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa hasil dari pengecekan harga yang ia lakukan, akan di jadikan bahan masukan di satuan Koramil  dan akan menjadi bahan Evaluasi Danramil dalam rapat atau koordinasi dengan Muspika.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.