Penutupan Wasrik Itjenal Di AAL

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya –
Setelah bekerja selama sebelas hari kerja sejak tanggal 5 hingga 19 September 2019, Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut (Itjenal) telah menyelesaikan pekerjaannya di Akademi Angkatan Laut (AAL).

Kegiatan Wasrik ditutup secara resmi oleh Irbin Itjenal Laksamana Pertama TNI Bernhard Setyabudi Heruyono di ruang rapat Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Kamis (19/9).

Acara penutupan dihadiri Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., pejabat utama AAL dan Tim Wasrik Itjenal.

Pada acara penutupan tersebut, Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menyambut baik dan gembira serta memberikan apresiasi terhadap kinerja Tim Wasrik Itjenal karena tugas Tim Wasrik sangat membantu dalam rangka mewujudkan tercapainya azas ketaatan dan kepatuhan terhadap Undang-Undang dan Peraturan yang berlaku.

Gubernur AAL berharap semoga temuan-temuan Tim Wasrik sangat bermanfaat sebagai bahan evaluasi dan pembenahan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja Akademi Angkatan Laut yang lebih baik dimasa mendatang.

“Terlebih AAL merupakan salah satu dari tiga sample Satker yang berpredikat menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), tentunya langsung atau tidak langsung, peran dan hasil Wasrik sangat ikut mewarnai untuk menuju koridor tersebut”, kata Gubernur AAL.

Gubernur AAL juga menyampaikan bahwa hasil temuan yang telah didapat oleh Tim Wasrik Itjenal merupakan masukan yang berharga bagi AAL walaupun masih bersifat sementara dan akan dipelajari dengan cermat dan teliti, disertai tekad dan komitmen untuk melaksanakan saran-saran dan rekomendasi dari Tim Wasrik sebagai langkah konkret memperbaiki segala kekurangan yang ada.

“Saya selaku Gubernur AAL menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Tim Wasrik Itjenal di Akademi Angkatan Laut, semoga hasil kerja dan temuan Tim Wasrik Itjenal tahun ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kinerja dan optimalisasi etos kerja kami di Akademi Angkatan Laut”.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen AAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.