PWI Dan Dinkes Banyuasin Bekerjasama Bagikan Masker Gratis Kepengguna Jalan Serta Anak Sekolah

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Wujudkan Banyuasin sehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Banyuasin membagikan 500 masker secara gratis kepada pengguna jalan di komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan para siswa didik sekolah dasar yang dipusatkan di SDN V Pangkalan Balai kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Dini hari.

Ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi SH, mengatakan pembagian masker tersebut merupakan bentuk partisipasi PWI terhadap program Banyuasin Sehat yang dicanangkan Bupati dan wakil Bupati Banyuasin serta keperdulian PWI terhadap masyarakat yang terkena dampak kabut asap yang kian hari kian menebal di Sumatera Selatan khususnya di Banyuasin. “Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara PWI Banyuasin dan Dinas Kesehatan Banyuasin,” tutup Diding.

Menurut Diding, pembagian masker itu disasarkan kepada penguna jalan dan anak-anak. Pengguna jalan dan anak-anak sekolah sambung Diding, rentan berhadapan dengan kabut asap dan debu jalanan yang kian hari kian banyak dengan seiringnya kemarau panjang.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memicu kepedulian masyarakat untuk ikut berperan dalam mengatasi karhutlah serta akibatnya yang timbul dari karhutlah,” timpal Diding.

Penulis : Denny
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.