Sambut HUT ke-74 TNI, Panglima TNI Ziarah ke Makam Sang Proklamator

Spread the love

Jurnalline.com, Blitar – Jelang peringatan HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto melaksanakan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Kota Blitar, Rabu (18/09/2019).

Panglima TNI dan rombongan tiba di areal MBK sekitar pukul 11.40 WIB, tak lama berselang Panglima memasuki areal cungkup MBK lantas memimpin upacara penghormatan kepada mendiang mantan Presiden Pertama Republik Indonesia. Panglima TNI juga meletakkan karangan bunga di depan cungkup makam Sang Proklamator.

Usai upacara, Panglima TNI berdoa di depan nisan Bung Karno, didampingi sejumlah pejabat TNI. Di antaranya Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan serta segenap Pejabat dari Mabes TNI.

“Kegiatan Ini adalah tradisi Tentara Nasional Indonesia dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI 5 Oktober nanti,” Terang Panglima TNI.

Mengingat sebuah kalimat dari Bung Karno “JAS MERAH” atau Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah, Ini adalah sebuah tradisi yang sangat baik untuk mengingatkan bagi generasi milenial untuk mengerti dan memahami perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan.

Setelah dari makam Bung Karno, Panglima TNI juga akan ziarah ke makam Presiden ke-4 Republik Indonesia Dr. K. H. Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur bertempat di Kompleks Pesantren Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur.

Penulis : Khanza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.