Sumbangsih Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Dalam Kegiatan Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RRI, prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad turut berpartisipasi mengikuti donor darah yang dilaksanakan di Aula Gedung Sarsito Mangoenkoesoemo, Jl. Abdul Rahman Saleh No.51, Kestalan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Jum’at (6/9).

Kegiatan donor darah ini dimulai dari jam 08.00 Wib yang diikuti instansi TNI–Polri, Pamor (Paguyuban Motor) Solo, Karyawan RRI dan masyarakat sekitar. Dari instansi TNI salah satunya dari Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad yang berjumlah 25 personel.

Diungkapkan Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, partisipasi prajurit Bremoro dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan partisipasi donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD khususnya Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad terhadap masyarakat dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama.

“Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang memerlukan, juga sebagai langkah pemeriksaan kesehatan bagi pendonor,” jelas Danyon.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.