Tanda Syukur, Danrem 052/Wkr peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Bertempat di Masjid AL IKHLAS Korem 052/Wk Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo SE melaksanakan kegiatan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah/2019 Masehi.(13-09-3019)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasrem Letkol Inf Soleh S.Sos, para Kasi Korem 052/Wkr, para Dandim jajaran Korem, Pengurus Persit dan Prajurit serta PNS di jajaran Korem 052/Wkr.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan surat Yassin oleh Serda Dulhadi yang kemudian dilanjutkan sambutan Komandan Korem 052/Wkr yang bertema Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit guna mendukung Tugas Pokok TNI.

Dalam sambutannya Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo mengajak para prajurit dan pegawai negri sipil Korem 052/Wkr agar menjadikan tahun baru Islam 1441 Hijriah sebagai renungan dan evaluasi, sehingga dapat mawas diri.

“Prestasi maupun kegagalan serta peluang dan kendala dalam diri kita masing-masing pada pelaksanaan tugas di masa lalu sebagai pengalaman dan masukan untuk lebih berbuat yang terbaik pada pelaksanaan tugas di masa mendatang”. Ujar Danrem.

“Kemauan dan keberanian untuk melihat kelebihan dan kekurangan diri akan menjadi landasan mental yang kuat guna meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia yang sangat kita cintai ini,” Pungkasnya.

Sedangkan dalam ceramahnya Ustadz Dedi Azhar menyampaikan pesan moral tentang hal yang harus dilakukan oleh umat muslim dalam menyikapi tahun baru Hijriah.

“Kita harus memperbanyak ibadah dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan belajar ilmu sebanyak mungkin supaya tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya”, katanya dalam isi ceramah.

“Semua yang terjadi di dunia merupakan kehendak Allah SWT, karena itu jangan sombong dan harus ikhlas dalam mengerjakan sesuatu dan harus berubah atau hijrah dari yang tidak baik menjadi baik keimanannya”. Tutup Ustadz di akhir ceramah.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penrem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.