AAL Selenggarakan LDD, Tingkatkan Profesionalisme Kompetensi

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Akademi Angkatan Laut (AAL) selenggarakan Latihan Dalam Dinas (LDD) Minu TNI Angkatan Laut sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme kompetensi dan kualitas hasil didik di Akademi Angkatan Laut. Selain itu, untuk memberikan bekal ketrampilan dan pengetahuan yang sangat bermanfaat mendukung tugas-tugas pelatih dalam memberi pengajaran, pelatihan dan pengasuhan kepada Taruna AAL.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Personel Akademi Angkatan Laut (Dirpers AAL) Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P. dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasubditminpers AAL Letkol Laut (KH) Fadli pada upacara Pembukaan Latihan Dalam Dinas Minu TNI Angkatan Laut, Operator Komputer, PMK, Mengemudi dan latihan Pemeliharaan Alins Laut TA. 2019 di Indoorsport AAL, Bumimoro Surabaya. Jumat (25/10).

Dirpers AAL juga mengatakan, tugas bersama dari seluruh komponen jajaran Akademi Angkatan Laut, mulai dari level yang paling tertinggi sampai dengan level yang paling terendah, baik terlibat langsung maupun tidak langsung dalam proses pendidikan bagi Taruna. “Kesemua itu, membentuk suatu sinergi dalam suatu sistem organisasi Akademi Angkatan Laut dan bermuara kepada keberhasilan bagi Taruna dalam mengikuti pendidikan di AAL”.

Dirpers AAL berharap, agar para peserta dapat memanfaatkan Latihan Dalam Dinas ini dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga tujuan dan sasaran dapat tercapai sesuai harapan dalam meningkatkan profesionalisme kompetensi dan kualitas hasil di Akademi Angkatan Laut.

“Kepada peserta Latihan Dalam Dinas, saya sampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani selama para peserta melaksanakan latihan. Pertama, manfatkanlah kesempatan dalam pelaksanaan latihan praktek ini untuk memperdalam ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang berhubungan dengan bidang latihan masing-masing. Kedua, patuhi ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan oleh latihan saat latihan berlangsung. Ketiga, konsultasikan dan tanyakan kepada dosen, instruktur dan pelatih tentang hal-hal yang berkaitan dengan materi latihan”, tegas Dirpers AAL.

Dirpers AAL Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P. juga menekankan kepada Sekretaris latihan berserta staf dan instruktur, agar melaksanakan latihan ini sesuai instruksi yang telah ditetapkan dalam perintah latihan. “Berikan bimbingan dan arahan kepada para peserta selama melaksanakan latihan ini untuk mencapai ujian dan sasaran latihan yang diharapkan”.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen AAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.