Angkat Nilai-Nilai Peradaban Santri Mayor Inf Rohani Hadir di HSN

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Mengangkat nilai-nilai peradaban santri Plh Kasdim 0506/Tgr Mayor Inf Rohani menghadiri peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang di gelar di Masjid Agung Al-Ittihad Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (24/10/2019).

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di prakarsai oleh GP Ansor dengan tema “Mengangkat Nilai-Nilai Peradaban Santri di Tengah-Tengah Masyarakat Hedonis Demi Terciptanya Masyarakat yang Madani”. Peringatan Hari Santri di hadiri 400 orang.

“Kami dari TNI terus mendukung apa yang dilakukan GP Ansor dalam melakukan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tanggal 22 merupakan hari santri untuk mengangkat nilai-nilai peradaban santri di tengah masyarakat,” ujar Plh Kasdim 0506/Tgr Mayor Inf Rohani.

Sementara, Felix Mulyawan Kabag Kesra Kota Tangerang menambahkan, dalam perjalanan sejarah Bangsa peran santri dalam mengungkapkan pilar-pilar NKRI berdasarkan Pancasila bersandingan Bhineka Tunggal Ika.

“Para santri harus mampu berdiri berda di depan NKRI dari berbagai ancaman dan hari lahir santri dari keputusan Persiden Republik Indonesia nomor 22 tahun 2015 yang telah di tetapkan tanggal 22 Oktober,” jelasnya.

Dalam peringatan HSN di hadiri, H Abduroji Anggota DPRD Provinsi Banten, Ujar Sujadi Ketua MUI Kecamatan Tangerang, Peltu Sadeli Babinsa Koramil 01/Tgr dan Jajat Sudrajat PAC Ansor Tangerang serta para santri.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.