Bakti Sosial Kabaharkam Dan Kakorbinmas Polri Untuk Korban Gempa Maluku

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku – Bencana gempa bumi yang melanda di Maluku dan sekitarnya masih menyisakan duka. Berbagai bantuan tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya yang menjadi korban bencana gempa bumi tersebut.

Kepolisian Negara Republik Indonesi terus melakukan upaya upaya baik dalam memberikan bantuan logistik, membantu proses evakuasi, sampai dengan melaksanakan _Trauma Healing_ khususnya kepada anak anak yang menjadi korban bencana tersebut, tentunya dengan harapan dapat memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana gempa bumi tersebut.

Bakti sosial tersebut dipimpin oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Condro Kirono, MM, M.Hum, didampingi oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol W. Herry Wibowo, dan seluruh PJU Polda Maluku beserta anggota Bhayangkari lainnya, didesa Waai, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Rabu 9 Oktober 2019.

“Kami memberikan bantuan sebanyak 2000 paket sembako, (minyak goreng, gula, beras, susu, biskuit, Supermi dll), selimut, obat obatan sampai pengobatan gratis dengan _Trauma Healing_ yang dilakukan Polri dengan harapan meringankan sedikit beban yang dirasakan oleh masyarakat yang menjadi korban bencana gempa bumi tersebut, di tiga wilayah, yakni negri Waai, Liang, dan negri Haruku, “kata Kakorbinmas Polri Irjen Pol Herry Wibowo, saat Jurnalline.com menghubunginya melalui sambungan telepon.

“Tadi juga ada beberapa tempat yang meminta bantuan berupa tenda untuk membantu anak anak sekolah korban gempa, kami dari TNI Polri siap untuk menyediakan kebutuhan tenda, agar anak anak korban gempa masih tetap dapat bersekolah, dan tidak ketinggalan pelajaran, “tambah Kakorbinmas.

Disamping itu Polda Maluku juga telah memberikan bantuan 10 Truk besar sembako, yang tersebar di lokasi pengungsian.

Pemberian bantuan dilaksanakan secara simbolis dengan menyerahkan kepada Camat, Kepala Suku dan Tokoh Agama di masing masing wilayah.

Penulis : Khanza Haryati/RR.
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.