Bela Negara, 100 Orang Siap Di Gembleng Oleh Kodim 1407/Bone

Spread the love

Jurnalline.com, Bone – Hari ini Kodim 1407/Bone resmi melatih 100 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di kemas dalam Pelatihan Bela Negara, di tandai dengan penyerahan bendera Bela Negara dari Bupati Bone yang di serahkan kepada Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin.

Kegiatan penyerahan bendera Bela Negara tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam upacara pembukaan latihan bela negara yang dipimpin langsung oleh Bupati Bone Dr. H. Andi Fashar M. Padjalangi M.Si, bertempat di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Watampone, Senin (21/10).

Sebagaimana dalam sambutanya Bupati Bone mengatakan pelatihan Bela Negara yang sedang diselenggarakan ini merupakan suatu bentuk pembinaan fisik dan mental bagi aparatur pemerintah Daerah dan masyarakat dalam rangka memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di Kab. Bone yang kita cintai ini.

“Di dalam pelaksanaan pelatihan Belneg ini para peserta akan di berikan pengetahuan dasar tentang wawasan kebangsaan dan Rasa cinta tanah air, untuk itu perkenankan saya mengutip sepenggal lirik dari lagu kebangsaan Indonesia Raya yang baru saja kita dengarkan bersama. Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya, untuk Indonesia Raya” Pungkas Bupati Bone.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bone selaku panitia pelaksana dalam latihan bela negara kali ini menyerahkan sebanyak 100 orang yang didominasi aparatur sipil negara (ASN) mengikuti Pelatihan Bela Negara yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa.

Selain ASN Bone, sejumlah kepala desa, lurah dan perwakilan perwakilan organisasi kemasyarakatan(ormas) juga mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Desa Lemoape, Kecamatan Palakka, Bone.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle M.M, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan S.Sos., Ketua Pengadilan Negeri Watampone Surachmat SH, MH, Kepala BPBD Bone Dray Febrianto, Para Kadis, Asisten dan Kabag Pemda Bone serta Undangan lainnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 1407/Bone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.