Dandim 0506/Tgr Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan di Tangsel

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos mengikuti apel kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI tanggal 20 Oktober 2019 yang di gelar di Lapangan Mapolres Tangsel Kelurahan Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Sabtu (19/10/2019).

Disela-sela kegiatan apel Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos menyampaikan, tujuan apel persiapan pengamanan yang di lakukan TNI dan polri ini untuk memastikan keamanan situasi wilayah Tangsel.

“Untuk kekuatan apel pengamanan diantaranya, BKO dari 312 sebanyak 100 personil yang siap membantu pengamanan wilayah Tangsel dan 580 personil dari Polres Tangsel, yang nantinya secara bersama melakukan entusipasi pengamanan wilayah Kota Tangsel,” jelasnya.

Selain itu lanjut Dandim, apel persiapan pengamanan selain dari unsur TNI dan polri ikut juga Satpol PP Kota Tangsel, Dinas Perhubungan, Damkar dan Dinas Kesehatan Kota Tangsel yang tugasnya untuk menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi ke Jakarta yaitu, DPR RI.

Sementara, Kapolres Koya Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan, untuk pola pengamanan yang di lakukan aparat adalah cara presuasif, humanis jangan ada kekerasan, untuk memastikan menjaga keamanan tetapi jangan sampai terlena.

Hadir dalam apel kesiapan di antaranya, H Benyamin Davnie Wakil Wali Kota Tangsel, Rahmat Salam Asda 1, Sapta Mulyana Kabid Pol PP Tangsel, Budi Jatmiko Dinas Perhubungan, para Kapolsek jajaran Polres Tangsel dan para Danramil jajaran Kodim 0506/Tgr.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.