Dandim 0913/PPU Dampingi Bappenas Dan Menteri ATR/BPN Ke Lokasi Calon IKN

Spread the love

Jurnalline.com, KOREM091 (Penajam) – Dandim 0913/PPU Lelkol Inf Mahmud menyambut serta mendampingi kunjungan Bappenas Bambang Brojonegoro dan Menteri ATR/BPN Sofyan Abdul Jalil ke lokasi calon IKN di Pembangunan Jembatan Pulau Balang Kec Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (2/10/2019).

Kunjungan Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI di Kec. Sepaku Kab. PPU dalam rangka Kunjungan Kerja dan kegiatan Dialog Nasional Rancang Bangun serta Kesiapan Kalimantan Timur sebagai lbu Kota Baru NKRI.

Menteri ATR/BPN Sofyan Abdul Jalil saat di wawancarai media masa menuturkan,” Pihaknya akan membuat surat keputusan sepulangnya dari Kaltim,terkait mengambil wewenang kuasa atas pulau baling ,di mana kedepannya tidak di perbolehkan lagi ada aktifitas otoritas lainnya di kawasan tersebut tanpa ijin dari pemerintah pusat,”ujarnya.

“Seluruh pulau balang ini akan di kuasai oleh negara untuk itu tidak boleh ada orang lain memanfaatkan tanpa ijin otoritas,maka dari itu Negara yang mengatur pengunaannya,karena kalau pulau ini masih status hutan berarti seratur persen di miliki oleh Negara ,” tambah Sofyan Abdul Jalil.

Sementara itu Dandim 0913/PPU menambahkan,” Kegiatan Kunjungan kerja Bappenas dan Kementrian ATR/BPN ke lokasi calon IKN ini untuk mengecek lokasi maupun kesiapan tata ruang sehingga nantinya akan di putuskan oleh pemerintah daerah/lokasi mana yang akan di bangun duluan ,” tegas Mahmud.

Kunjungan ke lokasi pembangunan Jembatan Pulau Balang di hadiri oleh,PPN/Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro,Menteri ATR/BPN Sofyan Abdul Jalil,Dirjen Kementrian Perhubungan Sahattua,Dirjen Planologi dan tata lingkungan Prof Sigit,Gubernur Kaltim Drs H Ir Isran Noor, M.Si, Wabup PPU Ir H Hamdan,Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud,Wakapolres PPU Kompol Budi,Kajari Kab PPU Darfiah SH,KA Dishub Kab PPU Ahmad,Dirjen Infrastruktur ATR/BPN Adi Darmawan,Ketua TIM IKN ATR/BPN Prov Kaltim M Latief Riadi serta Kepala PUPR Prov Kaltim Ir. H.M. Taufiq Fauzi.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.