Danrem 071/Wijayakusuma Irup Hari Kesaktian Pancasila

Spread the love

Jurnalline.com, Banyumas – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., Irup Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/2019) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila diikuti oleh segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, dengan tujuan untuk memperkokoh Pancasila sebagai dasar dan pandangan hidup bangsa.

“Momentum Hari Kesaktian Pancasila ini, sebagai wahana refleksi guna merenungkan kembali bagaimana bangsa Indonesia saat ini menerapkan nilai-nilai Pancasila yang telah dijadikan falsafah hidup dalam berbangsa dan bernegara”, terang Danrem 071/Wijayakusuma.

Dikatakan Danrem, Pancasila yang telah dirumuskan para pendiri bangsa, dijadikan sebagai pedoman hidup bangsa, yang mengatur dari berbagai aspek dan sendi kehidupan berbangsa dan bernegara mulai dari Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan dan Keadilan Sosial.

“Sampai kapanpun, Pancasila tidak bisa digantikan dengan ideologi apapun. Jika ada pihak yang ingin merusak atau mengganti dasar negara, maka segenap anak bangsa Indonesia siap untuk membelanya.

Kegiatan upacara diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Danrem 071/Wijayakusuma diikuti oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.