Danramil 06 Cakung Bersama Kapolsek Cakung dan Satpol PP Redam Aksi buruh

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – KIP (Kawasan industri pulogadung) sebagai tempat lokasi titik kumpul pemberangkatan aksi buruh yang akan melaksanakan Aksi unjuk rasa ke gedung DPR/MPR ini mendapatkan pengamanan dari personel gabungan Koramil-Polsek dan Satpol PP Kecamatan Cakung, Rabu (2/10/2019).

Pengamanan gabungan TNI/Polri Satpol PP yang di pimpin Kabag Ops Akbp R. Arif Setiawan SH yang didampingi Kasat Shabara Akbp Drs. Gunawan SH , Kapolsek Cakung Kompol Pandji dan Danramil 06 Cakung Kapten Inf Sayidan S,E dengan jumlah 337 pasukan pengamanan gabungan untuk mengamankan Tikpul Keberangkatan massa buruh gabungan yang terdiri dari (DPC FSPMI KSPI, DPC FSP KEP SPSI, FBK, SP FARKES, SPN) dari wilayah Jakarta timur.

Pengarahan Danramil 06 Cakung kpt inf Sayidan SE pada massa buruh yang akan berangkat AUR ke Gedung DPR/MPR sbb :
– Rekan rekan buruh agar menjaga keamanan dan keselamatan baik pada saat mau berangkat maupun kembalinya nanti,
– jaga nama baik Organisasi serikat kerja mengingat selama ini rekan rekan buruh sudah cukup baik dalam kegiatan aksi unjuk rasa dengan tidak rusuh ataupun mengganggu ketertiban umum dan juga rekan buruh
– jangan mudah atau gampang terprovokasi oleh tumpangan gelap yang akan membuat onar nantinya dan tetap menjaga mengamankan massanya dari tindakan yang mengarah rusuh/bentrok massa, ucap Danramil.

Massa buruh FSPMI sebanyak -+ 1000 orang tiba bundaran Pajak dengan menggunakan 1 Mokom dan 1 kendaraan pribadi yang ditempel keranda buatan.

Spanduk yang dibawa dan dipampang dengan kata-kata sbb :

– FSPMI DKI Jakarta tolak revisi UU 13/2003 ketenagakerjaan pemagangan berkualitas.
– Tolak langkah BPJS kesehatan menon aktif kan 5,2 juta peserta penerima bantuan iuran (PBI)
– Tolak kenaikan iuran BPJS kesehatan.

– Nasib buruh bukan untuk diputar, dijilat lalu dicelupin, Revisi UU ketenagakerjaan lebih kejam dari Undangan Mantan, Negara sudah darurat sampai hobi lembur rela ikut demo biar gak tambah melarat.

Sambil menunggu rekan massanya beberapa koordinator aksi melakukan orasi Antara lain.
Sdr .Samsuri menyampaikan Hari ini suara Buruh akan menuntut keadilan, dimana para dewan yang sudah dilantik maukah menerima kritik kita,
Kritik kita akan berdampak pada perekonomian bangsa,
Ucapan terimakasih kepada Polri, TNI satpol PP yang sudah mengawal rekan-rekan buruh dalam pelaksanaan aksi.

Sdr Winarso menyampaikan Insyaallah kita semua mendapatkan pahala baik kawan-kawan yang berjuang maupun para aparat kita yang menjaga kita. Rekan-rekan mohon uplous buat mereka.

Rencana kita semua akan menuju Gedung DPR dan jangan sampai kita disusupi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, semua instruksi ada di mobil komando apabila ada instruksi balik kanan kita balik kanan.

Kkta saksikan kejadian belakangan ini jangan sampai aksi damai kita jadi ternodai, Himbauan agar kita jangan keluar dari konteks tuntutan kita.

Kapolsek Cakung Kompol Pandji Santoso, Sik.
Terimakasih kami ucapakan bahwa kami Tni-Polri bisa diterima rekan-rekan buruh,
saya bangga terhadap semua buruh yang hari ini menggelar aksi yang telah memperjuangkan haknya buruh dengan tekad aksi damai.

Saya ucapkan selamat berjuang Rekan-rekan semoga perjuangan buruh bisa terealisasikan dengan baik dan diterima oleh anggota DPR yang baru dilantik.

Route yang dilalui Bundaran Pajak, melingkar di Kawasan Industri Pulogadung, keluar TL. Tugas, Jl. Pemuda, Jl. A. Yani, Cawang, Lanjut MT. Haryono dan Gatot Subroto lanjut gedung DPR.

Pengawalan kegiatan aksi buruh dari titik kumpul KIP sampai dengan perjalanan sampai dengan perbatasan wilayah Jakarta timur sampai Jakarta selatan berjalan tertib dan kondusif, pungkas Kapolsek.

Penulis : Fram
Efitor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.