Ditsamapta Polda Banten, Antisipasi Kejahatan Jalanan dengan Patroli Dialogis

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Guna penertiban dan mengantisipasi kejahatan jalanan untuk masyarakat serta menjaga kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu, ditsamapta Polda Banten, dengan Menggunakan R4 Kijang 1481 – XXIII, melaksanakan patroli dialogis, giat di lakukan dari pukul 8.00 Wib hingga 16.00 Wib, Minggu, (06/10/2019).

Dengan Rute Patroli dari Mako Polda banten menuju Mayabon, Cipocok, Sempu Kebon Jahe, Ciracas, Kaujon – Taktakan, Kepandean, Legok, Kramatwatu, Serdang, PCI Cilegon dan Merak Dengan dilaksanakannya Patroli R4 diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes pol Edy Sumardi, saat di temui wartawan di ruang kerjanya menjelaskan, Dengan instruksi kapolda Banten Personel Ditsamapta Polda Banten berpatroli Menggunakan R4 Kijang 1481 – XXIII,
Mengunjungi Polsek Pulo Merak Serta berkoordinasi dengan Anggota Pulo Merakmengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas,curat, dan curanmor dengan hasil sering terjadinya curanmor di Perumahan wilayah Merak.

“Personil juga dalam patrolinya Berdialog dengan Security di SPBU Merak menanyakan situasi kamtibmas dan bila ada gangguan kamtibmas segera melapor ke polsek terdekat Serta Berdialog dengan salah satu Karyawan di Alfamart KSKP Merak agar menghimbau untuk mengunci ganda kendaraan saat hendak berbelanja mengantisipasi tindakan curanmor”. Ungkap Edy.

Alhamdulillah Situasi lokasi sasaran Patroli Aman terkendali dan jalur yang dilalui regu patroli tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan. Imbuhnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.