Jaga Kebugaran Ala Korps Wanita TNI AL Koarmada II

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya –
Kebugaran dan kesehatan tubuh serta jiwa adalah hal penting dalam hidup ini, terlebih bagi seorang wanita berstatus sebagai prajurit, istri, sekaligus ibu. Begitu halnya yang dilakukan oleh anggota Korps Wanita TNI AL (Kowal) Koarmada II untuk menjaga kebugaran tubuh dengan melaksanakan samapta, bertempat di Lapangan Pasiran Koarmada II, pada Selasa (22/10).

Kegiatan samapta ini menjadi agenda rutin dan wajib diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS TNI AL di Koarmada II, termasuk juga Kowal yang digelar dua kali dalam satu tahun. Dalam pelaksanaan samapta khusus Kowal ini dipandu oleh Staf Jasrek Disminpers Koarmada II , yang dipimpin oleh Mayor Laut (KH) I Ketut Arpana.

Sebelum melaksanakan tes samapta seluruh peserta wajib melaksanakan pengecekan tensi yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Diskes Koarmada II, kemudian melaksanakan stressing/peregangan otot dan dilaksanakan pengarahan dari tim Tester. Adapun kegiatan samapta meliputi baterai A dan B. Baterai A yaitu lari 12 Menit dan Baterai B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run.

Pada kesempatan tersebut Pater Kowal Koarmada II Kolonel Laut (KH/W) Uciek Darmayani mengatakan, samapta tersebut dilaksanakan untuk mengukur stamina dan ketahanan fisik prajurit Kowal. “ Selain itu juga sebagai sarana mengetahui kemampuan jasmani, sekaligus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, baik jasmani maupun rohani,” tuturnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.