Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Dandim 0502/JU dan Kapolres Metro Jakarta Utara Pimpin Patroli Skala Besar

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019, Kodim 0502/JU dan Polres Metro Jakarta Utara melaksanakan  patroli skala besar TNI-Polri . Kegiatan yang berlangsung, Minggu pagi (20/10/2019) itu dipimpin langsung Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Budhi Herdi Susianto S.ik M.si, dan Dandim 0502/JU Kolonel Kav Tri Handaka,SH.

Patroli Skala Besar tersebut dengan menggunakan kendaraan bermotor yang di ikuti puluhan anggota Kodim 0502/JU dan Polres Metro Jakarta Utara, Dengan penuh semangat, seluruh anggota mengikuti laju kendaraan orang nomor satu di Kodim dan Polres Jakarta Utara.

Bermula dari Makodim 0502/JU rombongan Patroli menyisir jalan protokol yang ada di Jakarta Utara serta melakukan pengecekan pasukan TNI-Polri yang sedang bersiaga disejumlah titik yang dianggap rawan dan memberikan himbauan kamtibmas kepada massa yang akan berangkat untuk merayakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Istana Negara, Monas dan Tugu Tani Jakpus.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto S.ik M.si, menyampaikan bahwa TNI Polri siap menjamin keamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI . Kapolres juga meminta masyarakat yang akan berangkat merayakan pelantikan untuk selalu menjaga sikap dan tertib, sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan damai.

Sementara Dandim 0502/JU Kolonel Kav Tri Handaka,SH menambahkan bahwa TNI akan selalu mendampingi pihak kepolisian dalam menciptakan kondusfitas wilayah menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. “Kami TNI Polri siap menjamin keamanan, harapan kami masyarakat juga ikut perpartisipasi dalam menjaga situasi agar kamtibmas di wilayah Jakarta Utara tetap kondusif, kapada warga Jakarta Utara yang akan merayakan di wilayah Jakarta Pusat untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian seperti yang sudah disampaikan oleh Kapolres,” pungkas Dandim.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.