Intens Jaga Keamanan Jelang Pelantikan Presiden H Jokowidodo dan Wakil Presiden Prof Dr KH Ma’aruf Amin

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Satuan Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Republik Indonesia ( RI ) bersama Satuan Kepolisian Resort ( Polres ) Minahasa, Polres Tomohon dan Polres Minsel, secara bersinergi melaksanakan Patroli Bersama Cipta Kondisi ( Cipkon ) mengantisipasi Perkembangan Situasi di Wilayah Kota Tomohon, Minahasa Selatan ( Minsel ) dan Kab. Minahasa Tenggara ( Mitra ).

Patroli Bersama Cipkon yang dilaksanakan Jajaran Satuan Kodim 1302/Minahasa dengan Jajaran Satuan Polres ini, Komandan Kodim ( Dandim ) 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si mengatakan,

“Saya mengapresiasi Tugas dan Kinerja Anggota Saya di Wilayah, dalam mengantisipasi perkembangan situasi menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, minggu (20/10/2019).

Lanjut Dandim, Inilah sebagai bentuk Sinergitas dan kepedulian antara TNI-POLRI khususnya Satuan Kodim 1302/Minahasa serta Pihak Kepolisian dalam menjamin dan menciptakan kondisi yang Aman serta Nyaman bagi Masyarakat, baik yang ada di Daerah Kab. Minahasa, Kota Tomohon, Kab. Minsel serta Kab. Mitra yang menjadi Wilayah Teritorial Satuan Kami.

“Kegiatan Patroli kali ini kami fokuskan ditempat-tempat umum seperti Rumah Ibadah, Pasar, dan tempat keramaian lainnya serta tempat penginapan baik siang maupun malam, karena tempat tersebut sangat rentan sekali akan munculnya tindak kriminal yang dapat menimbulkan Perkembangan situasi menjelang Pelantikan ini,” Ujarnya.

Ditambahkannya TNI-POLRI dimanapun berada selalu siap mendukung proses Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang sudah merupakan Pilihan Rakyat Indonesia demi Perkembangan dan Kemajuan Bangsa Indonesia dengan tidak mengenyampingkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.