KASAL : Ancaman Dan Banglingstra Ke Depan Semakin Komplek Dan Sulit Di Prediksi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kondisi perkembangan ancaman semakin komplek dan perkembangan lingkungan strategis semakin sulit diprediksi. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., kepada Prajurit Satkopaska Koarmada I saat melaksanakan Kunjungan Kerja ke Markas Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada I, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (25/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut bertatap muka langsung dengan personel ditingkat unsur pelaksana yang paling bawah untuk mengetahui secara langsung kondisi sekaligus bentuk perhatian sebagai wujud pembinaan personel, berupa interaksi dengan prajuritnya.

Dalam sambutanya Kasal menekankan bahwa Kopaska adalah personel pilihan yang dididik secara khusus untuk melaksanakan tugas-tugas khusus. Prajurit Kopaska harus tetap terjaga kesiapannya dan harus tetap menjadi pasukan terbaik.

Menurut Kasal lingkungan strategis yang berkembang dan perkembangan dinamika ancaman yang semakin sulit diprediksi adalah seperti ancaman disintegrasi, ideologi dan pengaruh paham radikal, sehingga patriotisme dan profesionalisme harus terus diasah.

Pengembangan organisasi sangat diperlukan untuk menghadapi dinamika ancaman yang semakin kompleks. “Banyak tugas yang diberikan dan telah diselesaikan dengan baik, Kopaska harus mampu tetap menjaga profesionalismenya”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kasal juga berkesempatan melaksanakan ibadah Sholat Jumat di Masjid Bahrul Ulum Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung.

Kegiatan Kunker tersebut turut dihadiri , Asrena Kasal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., Aspam Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., Asops Kasal Laksda TNI Didik Setiyono, S E., M.M., Pangkoarmada I Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Pangkolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., dan Kadispenal Laksma TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc.

Sumber : Berita Dinas Penerangan Angkatan Laut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.