Pankoarmada II Hadiri Pembukaan Kapolda Cup Jatim 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya (Koarmada II) – Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. berkesempatan menghadiri acara pembukaan Kejuaraan Menembak Kapolda Cup Jatim 2019, yang digelar di Lapangan Tembak Internasional FX. Soepramono Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya pada Jumat (25/10).

Kejuaraan menembak kali ini terdiri dari beberapa kategori yakni Menembak Eksekutif Rapid Fire 20 M, Menembak Pistol Beregu, High Power Rifle, Tembak Reaksi IPSC Level I dan Lomba Berburu.

Dalam kesempatan tersebut Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. juga ikut aksi menembak 10 butir peluru dari jarak 20 M.

Sementara dalam sambutan tertulis Kapolda Jatim yang dibacakan oleh Wakapolda Brigjen Pol Djamaludin mengatakan bahwa kejuaraan ini diselenggarakan sebagai sarana untuk menjaring para petembak profesional di lingkungan TNI/Polri dan masyarakat umum. Lomba menembak ini juga digelar dalam rangka meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI/Polri, Pemerintah Propinsi dan masyarakat.

“Kejuaraan menembak ini dapat digunakan untuk mengukur kemampuan, menambah pengalaman dan saling bertukar informasi dan upaya mengembangkan kemampuan. Sehingga diharapkan memunculkan petembak yang memiliki potensi untuk menjadi duta bangsa pada event-event perlombaan tingkat internasional,” tuturnya.

Pada kejuaraan ini para Kasatker dan Komandan Satuan Kapal Koarmada ll hadir sebagai undangan. Para atlit menembak Koarmada II juga nampak hadir untuk bertanding di kelas Menembak Pistol Beregu.

Terlihat hadir dalam acara pembukaan yakni Sekda Provinsi Jatim mewakili Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, serta segenap pejabat di jajaran Forkopimda Jawa Timur.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.