Kaskoarmada II Beri Pembekalan Taruna AAL Angkatan 66 Di Australia

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya (Koarmada II) – Dari atas geladak KRI Bima Suci yang saat ini telah sandar di Pelabuhan Dermaga Fort Hill Wharf Darwin Australia, Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto memberikan pembekalan kepada Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut Angkatan 66, pada Kamis (31/10).

Sebanyak 103 Taruna dan Taruni mendapat pembekalan yang berisi motivasi dan kiat belajar yang sukses dari Kaskoarmada II, selama menempuh sisa pendidikan di lembaga pendidikan yang dikenal sebagai Kawah Candradimuka para calon pimpinan TNI dan TNI AL ini.

Menurut Iwan-sapaan akrab Kaskoarmada II, mereka harus selalu semangat untuk belajar sebanyak-banyaknya tentang ilmu Astronomi Navigasi, Teknik Mesin, Elektro, dan Suplai sebagai bekal saat telah menjadi perwira dalam kedinasan nanti.

Pada bagian lain terkait KRI Bima Suci sebagai Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa 2019 yang terintegrasi dengan Satlat Kartika Jala Krida 2019, Iwan mengungkapkan bahwa satgas tersebut memiliki peran penting dalam mengemban misi diplomasi berbasis maritim yang bertujuan mempererat hubungan persaudaraan dengan negara sahabat, dan juga kerjasama khususnya antar angkatan laut.

“Dengan tema Maritime Fulcrum Brotherhood diharapkan hubungan persaudaraan dan kerjasama TNI AL dengan para negara sahabat akan semakin meningkat, juga antusias masyarakat dunia terhadap budaya dan pariwisata Indonesia,” ungkap mantan Danguskamla Koarmada II ini.

Ikut hadir dalam pembekalan tersebut Atase Pertahanan RI Laksma TNI Teguh Isgunanto, Konsul RI untuk Northern Territory (Wilayah Utara) Australia Dicky D. Soerjanata Mihardja, Dansatban Koarmada II Kolonel Laut (P) Arief Budiman, serta Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo,

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.