Kinerja Unsur Pimpinan DPRD OI Di Puji

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Belum dua bulan di lantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir,unsur pimpinan DPRD Ogan Ilir sudah mendapat apresiasi dari Staf ahli DPRD atas kinerjanya.

Menurut Staf Ahli DPRD, Arhandi Tabroni SE dirinya sudah tiga periode menjadi anggota DPRD OI, dua kali sebagai unsur pimpinan dan satu kali sebagai Ketua Badan Kehormatan.Dirinya menilai kinerja DPRD saat ini sangat baik dan banyak menuai pujian.

Diantaranya mengenai pimpinan sementara, ini sudah mampu melaksanakan tugas pimpinan menghantarkan Ketua definitif dan Wakil Ketua defenitif. DPRD OI juga sudah mampu melaksanakan fungsi dan perannya, dengan merevisi tatib DPRD, atas amanat UU PP 12,” Ungkap Arhandi Rabu (30/10).

Di katakan Arhandi, selain pembentukan tatib, anggota juga telah menyelesaikan kode etik, artinya anggota dewan yang lama dan baru mampu bersinergi, lalu hari ini akan melakukan pemilihan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).Sangat diiakui seluruh alat kelengkapan dibagi secara profesional, dari tujuh fraksi yang ada akan mendapatkan itu, artinya dewan ini bisa bekerja sama dan tidak ambisius.

Tak hanya itu, pihaknya juga menilai dari segi kuota perempuan di DPRD sudah sangat mengalami peningkatan. “Bertambah kuota perempuan yang saat ini ada enam orang, kenaikan 400 persen luar biasa kemajuan anggota perempuan di OI ini,” ujarnya.

Ia juga menyarankan agar DPRD perlu optimalisasi fungsi dan peran. “Legislasi buat peraturan yang tak boleh bertentangan aturan yg diatasnya. Saran ke depan, dewan mengoptimalkan dan mendorong PAD OI agar bisa meningkat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.