Kodim 0735/Surakarta Awali Minggu Militer Bulan Oktober Dengan Upacara Bendera

Spread the love

Jurnalline.com, Surakarta –Bertempat di Lapangan Upacara Makodim, Jln. A Yani No.339, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan,Seluruh Anggota Kodim 0735/ Surakarta baik Militer maupun Anggota PNS melaksanakan kegiatan Minggu Militer dengan mengikuti Upacara bendera, Senin (21-10-2019).

Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan, sedangkan Komandan upacara dijabat Danramil 03/ Serengan Kapten Inf Tri Sakti Kristiyoso. Untuk Pengucap Saptamarga dipercayakan kepada Sertu Rumbawa, dan untuk Pengibar bendera Serka Vitalis, Serka Sugiyono, dan Sertu Sarmin dari Anggota Koramil 03/Serengan.

Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim Kapten Inf Suwarto yang bertindak selaku Perwira Upacara menegaskan bahwa upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas biasa namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para Pahlawan Kusuma Bangsa.”Tegasnya.

Lebih lanjut Pasipers menambahkan Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit. “Melalui upacara bendera ini kita mengenang jasa para pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati sang saka merah putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, 8 Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.” Pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0735/Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.