Koramil 07/Cipayung Bersama Kesbangpol Giat Wasbang Terpusat di SMAN 64 Cipayung Jaktim

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Wawasan kebangsaan terpusat di SMAN 64 Cipayung Kec. Cipayung yang di ikuti oleh 100 orang pelajar yang terdiri dari SMAN 64, SMA PGRI 4 dan SMK PGRI16 yang diberikan materi Wasbang sejak dini agar dapat memahami arti wawasan kebangsaan dalam menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dilingkungan sekolah.

“Para pelajar sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa harus mempersiapkan diri dengan baik, karena kemajuan teknologi yang semakin canggih diharapkan sumber daya manusia di era globalisasi sekarang ini dapat bersaing dengan kemajuan tekhnologi yang berkembang di Negara-negara maju seperti Indonesia,” Ucap Danramil Cipayung, Kapten Inf Sahari pada kegiatan pemahaman materi Wawasan kebangsaan terpusat di sekolah SMAN 64 yang mengikuti kegiatan Waeasan kebangsaan, Kamis (24/10/2019).

Pemahaman Wawasan kebangsaan yang disampaikan narasumber Danramil Cipayung Kapten Inf Sahari kepada para pelajar siswa ,siswi gabungan 3 (tiga) sekolah ini adalah sangat penting bagi generasi muda SMAN dan SMK sebagai sumber daya manusia yang sangat berpotensi diharapkan agar para pelajar tetap semangat dalam menimba ilmu pengetahuan/tekhnologi yang nantinya para pelajar SMAN/SMK dapat berkembang pesat dalam menciptakan dunia usaha sendiri serta lapangan pekerjaan dan berguna bagi masyarakat.

Menurut Danramil, di jaman yang serba canggih ini teknologi komunikasi (internet) yang semakin maju, tentunya banyak sekali tantangan yang harus dihadapi tidak hanya upaya memecah belah (proxy war) generasi muda anak bangsa akan tetapi berbagai persoalan tindak kejahatan dan kriminalitas harus dihindari termasuk masalah narkoba dilingkungan remaja, tawuran antar pelajar/warga, ucap Danramil.

Kasubbid Bina Ideologi Roberto Manurung menyampaikan kepada para pelajar “Masalah Pergaulan bebas serta kriminalitas harus dihindari oleh para pelajar, jauhi Narkoba, sebagai generasi muda khususnya para pelajar harus lebih kreatif dalam mengembangkan tekhnologi yang sudah ada, hindari berita Hoax yang belum benar dan jangan asal menshare berita yang belum tentu benar di lingkungan Sekolah agar tidak menimbulkan opini yang tidak baik dilingkingan sekolah maupun masyarakat.

Penyampaian anggota FKP Ramdhan Perdana S.Ip menyampaikan pengarahannya pada kegiatan Wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi tentang pemahaman nilai-nilai wawasan kebangsaan, rasa memiliki dalam membangun karakter adat ketimuran bangsa Indonesia dari beragam pulau dan bahasa yang berwawasan Pancasila ini yang harus dimiliki oleh setiap generasi muda sekarang sebagai landasan penerus bangsa dimasa mendatang pada aspek idiologi, sosial budaya, ekonomi dalam ke Bhinekaan tunggal Ika.

Ucapan terima kasih dari Kepala sekolah SMAN 64 Drs. Imam Prasaja serta para Guru pendamping SMA PGRI 4/ SMK PGRI 16 kepada Danramil, Ka Kesbangpol Jaktim beserta Jajarannya bapak Ari Budi , ibu Erni, ibu Yati dan Ketua FPK, karena dengan kegiatan Wasbang para Pelajar SMA dan SMK memahami akan Cinta tanah air, tandasnya 07/Cpy.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.