Korp Raport Kenaikan Pangkat di Pimpin Dandim 0505/Jakarta timur

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Inf Muhammad Mahfut As’at S.I.P pimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat di Aula Makodim 0505/Jakarta timur Jl. Dt. Sumarno Pulogebang Jakarta timur, Rabu (02/10/19).

Pengarahan Dandim Kolonel Inf Muhammad Mahfut As’at kepada anggota yang naik pangkat dengan ucapan selamat kepada anggota yang dengan prestasi serta dedikasi kerja yang baik serta semangat dalam pembinaan tugas kewilayahannya, sehingga layak untuk mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dandim juga menyampaikan, kenaikan pangkat ini harus disyukuri karena dengan kenaikan pangkat berarti prajurit harus lebih kreatif serta profesional dalam setiap pelaksanaan tugas diwilayahnya masing-masing untuk hasil kinerja yang lebih baik.

Ditambahkan Dandim, dengan kenaikan pangkat ini bukanlah hadiah ataupun rutinitas, yang secara otomatis apabila sudah memenuhi jenjang waktu yang sudah ditentukan, maka dengan sendirinya akan naik pangkat.

Tetapi kenaikan pangkat ini adalah bentuk penghargaan negara kepada para prajurit atas kinerja serta pengabdian yang baik, selama kurun waktu yang ditentukan selama 5 (lima) tahun serta keberhasilan dalam pelaksanan tugas yang dibebankan kepada seorang prajurit Teritorial (Babinsa), ucapnya.

Mengakhiri pengarahannya, Dandim menyampaikan kepada seluruh anggota yang di usulkan UKP (Uji Kenaikan Pangkat) untuk periode 1-04-2020, agar menyiapkan diri dengan baik dengan menyempatkan waktu yang ada untuk latihan pembinaan phisik, sehingga diharapkan, semua anggota Kodim 0505/Jakarta timur mampu mengikuti kegiatan tes uji kenaikan pangkat.

Kenaikan pangkat anggota Kodim 0505/Jakarta timur periode 1 Oktober 2019 berjumlah orang, 1 Pamen , 2 Perwira Har, 38 Bintara dan 1 PNS. Pada kesempatan tersebut Dandim bersama Perwira Staf dan Danramil memberikan ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.