Laksda TNI Mintoro Yulianto Melaksanakan Fleet Commander Inspection Bersama Laksda TNI Heru Kusmanto

Spread the love

Jurnalline.com, Koarmada II. (Surabaya) – Sehari menjelang serah terima jabatan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Mintoro Yulianto dan calon penggantinya Laksda TNI Heru Kusmanto, melakukan inspeksi di lingkungan kerja Komando Armada II atau Fleet Commander Inspection, pada Senin (14/10).

Fleet Commander Inspection merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan guna memeriksa kesiapan unsur-unsur TNI Angkatan Laut untuk yang terakhir kalinya sebelum tongkat komando kepemimpinan diserahterimakan.

Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto mengatakan, tradisi ini digelar menjelang pergantian jabatan Kepala Staf Angkatan Laut maupun pada saat pergantian Panglima Komando Armada, sebagai ajang salam perpisahan dengan para prajurit. Kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk memperkenalkan calon pimpinan yang baru.

Setelah melaksanakan inspeksi laut, Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto dari ruang PIT KRI Sultan Iskandar Muda- 367, melalui radio telekomunikasi menyampaikan amanatnya dipancarkan dan diterima oleh seluruh kapal perang TNI Angkatan Laut yang tengah beroperasi di segenap penjuru perairan NKRI maupun yang sedang beroperasi di luar negeri.

“Para prajurit Koarmada II yang saya cintai dan saya banggakan di manapun saudara berada dan bertugas. Saya selaku Panglima Koarmada II merasa bangga kepada kalian semua karena selama ini telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang luar biasa, sehingga Koarmada II dapat terus menjawab berbagai tantangan tugas yang di percayakan oleh negara serta semua dapat terjadi karena kerja keras kalian semua,” ujarnya.

Lebih lanjut, Laksda TNI Mintoro Yulianto juga menyampaikan harapannya kepada seluruh prajurit Koarmada II untuk tetap memberikan dukungan yang sama terhadap penggantinya Laksda TNI Heru Kusmanto sebagai Pangkoarmada II.

Pangkoarmada II juga memohon maaf kepada seluruh jajaran yang selama ini dipimpinnya. ” Dari hati yang tulus saya mohon maaf jika ada salah dan kekhilafan selama kepemimpinan saya sebagai Pangkoarmada II, saya mohon diri dan mohon doa restunya untuk mengemban tugas selanjutnya yang dipercayakan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Laut “, tutur Laksda TNI Mintoro Yulianto.

Ikut hadir dalam acara tersebut Kaskoarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, Para Komandan Lantamal jajaran Koarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker, serta para Komandan KRI di pangkalan Surabaya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.