Inilah Pesan Laksda TNI Mintoro Yulianto Kepada Keluarga Besar Koarmada II Saat Exit Briefing

Spread the love

Jurnalline.com, Koarmada II. (Surabaya) – Jelang akhir masa jabatannya sebagai Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto memberikan Exit Briefing kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut dan PNS di jajaran Koarmada II, bertempat di Gedung Panti Tjahaya Armada, Ujung Surabaya pada Senin, 14 Oktober 2019.

Dalam kesempatan tersebut Pangkoarmada II menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Koarmada II, karena pada masa kepemimpinannya telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang luar biasa sehingga Koarmada II dapat terus menjawab berbagai tantangan tugas yang dibebankan oleh negara, TNI, dan TNI Angkatan Laut.

Selain itu Pangkoarmada II menambahkan jika Exit Briefing ini penting dilaksanakan untuk memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh prajurit Koarmada II, guna meneruskan tugas-tugas Koarmada II yang akan datang dengan kepemimpinan yang baru.

“ Exit Briefing ini merupakan kesempatan bagi saya selaku Panglima Koarmada II untuk menyampaikan beberapa hal terkait saya akan menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Panglima Koarmada II yang akan dilaksanakan dalam sertijab besok “, tandas Laksda TNI Mintoro Yulianto.

Lebih lanjut Laksda TNI Mintoro Yulianto menyampaikan beberapan hal terkait pencapaian yang telah diraih selama masa kepemimpinannya sejak Oktober 2018. Diantaranya pencapaian di bidang Perencanaan Anggaran, Organisasi, Intelijen, Personel, Operasi dan Latihan, Logistik, Potensi Maritim, serta Pengawasan dan Pemeriksaan.

Mengakhiri exit briefing Pangkoarmada II ada beberapa penekanan yaitu cermati dinamika lingkungan sekitar agar proporsional dan optimal dalam melaksanakan tugas, pertahankan kesiapan alutsista, laksanakan operasi tugas yang mengutamakan prinsip Zero Accident, dukung sepenuhnya Pangkoarmada II yang baru dengan bekerja keras, tuntas, cerdas dan ikhlas.

“Teruslah belajar dan kembangkan kelebihan atau potensi diri masing-masing, serta berikan dukungan sepenuhnya kepada Pangkoarmada ll yang baru dengan bekerja keras, tuntas, cerdas dan ikhlas, untuk kemajuan organisasi ke depan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Ikut hadir Kaskoarmada II Laksma TNI Laksma TNI Iwan Isnurwanto, Para Komandan Lantamal jajaran Koarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker, serta para Komandan KRI di pangkalan Surabaya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.