Letkol Marinir Hery Darsono Jabat Wakil Komandan Puslatmar Kodiklatal

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal (Surabaya) – Pusat Latihan Marinir (Puslatmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) memilki Wakil Komandan baru setelah dilaksanakan serah terima jabatan dari Komandan Puslatmar Kolonel Marinir Kresno Pratowo kepada Letkol Marinir Hery Darsono. Prosesi serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Puslatmar tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Puslatmar Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Jabatan Wakil Komandan Puslatmar ini sempat kosong beberapa waktu karena pejabat lama harus segera menempati jabatan baru sedangkan penggantinya belum ada. Letkol Marinir Hery Darsono sebelum menjabat Wadan Puslatmar menempati jabatan Pasminlog Puslatmar Kodiklatal.

Komandan Puslatmar Kodiklatal Kolonel Marinir Kresno Pratowo dalam sambutanya menyampaikan bahwa sertijab pada dasarnya merupakan tuntutan alamiah dalam dinamika organisasi, makna penting yang terkandung dalam sertijab Wakil Komandan Puslatmar Kodiklatal adalah terealisasinya upaya pemenuhan kebutuhan organisasi sesuai daftar susunan personil guna mendapatkan pembaruan semangat dan penyegaran pikiran serta memberikan kesempatan dan peluang bagi perwira-perwira pilihan untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuan konsepsionalnya guna mewujudkan organisasi yang mantap efisien efektif dan produktif.

“Oleh karena itu setiap sertijab di lingkungan Puslatmar selalu berorientasi kepada terwujudnya perilaku organisasi yang lebih dinamis dan diharapkan dapat menghasilkan output organisasi yang lebih baik dan lebih optimal.” Tegas pamen melati tiga dipundak tersebut

Menurutnya sertijab pada pagi ini merupakan peristiwa yang sangat penting bagi Wakil Komandan Puslatmar karena Jabatan tersebut merupakan jabatan strategis pembantu kinerja Komandan Puslatmar guna menghadapi tantangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis yang dinamis.

Dalam menghadapi dinamika ini maka setiap prajurit marinir selalu dituntut lebih mawas diri dan antisipasif dengan cara meningkatkan profesionalisme dan kesiapan tempurnya sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh Satuan Atas.

Diakhir amanatnya Komandan Puslatmar Kodiklatal Kolonel Marinir Kresno Pratowo mengucapkan selamat datang selamat bertugas kepada Letkol Marinir Hery Darsono dan diharapkan dengan bekal pengalaman, pendidikan dan kemampuan yang dimiliki pasti mampu melaksanakan tugas dengan baik, tingkatkan kerja sama dan keterpaduan baik di dalam maupun diluar kesatuan demi keberhasilan tugas dan ciptakan kreasi dalam membantu penyelenggaraan laihan yang menantang prajurit Marinir yang siap operasionalnya untuk melaksanakan tugas .

Hadir dalam sertijab tersebut Pasops Puslatmar, Dansatlatpasrat, Dansatlatbanrat, Dansatlatmamar, Dansatlatsusmar dan para perwira Puslatmar Kodiklatal.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.