Menjelang Pelantikan Presiden Wakapolsek Karawaci Sambangi Tokoh Masyarakat Cimone Jaya

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Sangat penting untuk polsek Karawaci dan jajaran membuat pos penyekat dalam antisipasi masa yang akan berangkat ke Jakarta untuk berunjuk rasa berhubungan dengan hari pelantikan Presiden dan Wapres RI esok hari tanggal 20 okt 2019, oleh karna itu mulai hari ini tanggal 19 Oktober 2019 wakapolsek Karawaci AKP Nurjaya SH memberikan atensi kepada seluruh personil untuk selalu menjaga keamanan dalam memantau pergerakan masa yang melintasi wilayah karawaci, dan apabila ditemukan agar diberikan himbauan untuk diarahkan putar balik dan segera pulang ke rumah masing masing.

Berkaitan itu semua kebijakan wakapolsek Karawaci untuk membuat beberapa titik titik pos Penyekatan yakni sebanyak 6 titik yang ditempati oleh 3 pilar dan bergabung untuk melaksanakan pengamanan antisipasi pelantikan Presiden dan Wapres Indonesia. Supaya wilayah Karawaci ini selalu aman dan damai, ucap AKP Nurjaya.

Titik titik yang telah ditentukan untuk Penyekatan antisipasi masa yang melintas wilayah Karawaci yakni pintu air 10 koang Jaya, pertigaan pom bensin ke tubun, pos lantas mcd shinta, ramayana / icon cimone, pasar baru ramadhan, tl pos lepisi masing masing ditempati 10 personil polsek dan 3 orang TNI serta pol PP, jelas AKP Nurjaya.

Penyekatan Pengamanan antisipasi pelantikan presiden dan Wapres di lakukan oleh 3 pilar yakni TNI-Polri dan dibantu oleh Instansi Terkait seperti Kecamatan Karawaci dan satpam setempat agar terciptanya situasi kondusip.

Apabila terdapat masa yang melintas untuk didata dan dilaporkan kepada orang dimana orang tersebut bermukim.

Berhubung pelantikan presiden dan Wapres diadakan besok minggu berdasarkan undang undang No. 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan memberikan pendapat di muka umum, yang diatur dengan ketentuan ketentuannya bahwa hari minggu tanggal 20 Oktober 2019 tidak diperbolehkan mengadakan unjuk rasa pada hari Minggu atau hari libur, papar wakapolsek.

Maka dari itu pihak polsek agar tetap menjaga setiap pos titik titik Penyekatan agar terciptanya ketertiban dan keamanan supaya wilayah Karawaci masyarakat dan warga merasakan damai sejahtera dan setelah pelantikan presiden pun tetap kondusip, tambah AKP Nurjaya SH.

Penulis : Trisno
Editor : Ndre
Sumber : Humas polsek Karawaci

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.