Pangdam Kodam Xlll/Mdk berangkatkan 209 prajurit Satgas Pamputer

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memimpin upacara pemberangkatan 209 Prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Pulau-pulau Kecil Terluar (Satgaspam Puter) TA 2019 di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Jumat, (25/10/2019).

Pangdam Kodam XIIImerdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam Amanatnya mengatakan bahwa Tugas yang akan dilaksanakan tidaklah ringan.

“Selain dituntut mengamankan wilayah dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, Satuan Petugas (Satgas) juga harus dapat mengamankan diri sendiri dan mampu menyelesaikan tugas pokok satuannya.” tutur Aritonang

Oleh Karena itu Pangdam memerintahkan kepada semua prajurit yang tergabung dalam Satgas pengamanan pulau pulau terluar ini bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Satgas Opspam Pulau-Pulau Terluar untuk melaksanakan tugas operasi ini dengan sebaik-baiknya.” jelas Pangdam

Sebagai Prajurit TNI, tugas operasi adalah suatu kehormatan, “Berangkat dengan kehormatan dan kembali dengan kebanggaan. Jaga soliditas dan kekompakan, diantara Komandan dan bawahan. Kenali karakteristik daerah tugas serta waspada dalam setiap kegiatan.”

Dalam meraih keberhasilan, Satgas harus Pedomani doktrin dalam pelaksanaan tugas dengan merebut hati rakyat sehingga kegiatan satgas,dapat dukungan dari masyarakat.serta menjaga nama baik satuan dan hindari pelanggaran sekecil apapun.

“Untuk meraih keberhasilan. Pedomani doktrin dalam pelaksanaan tugas. Rebut hati rakyat agar dapat mendukung kegiatan Satgas. Hindari pelanggaran sekecil apapun dan jaga nama baik satuan.” Tegas Pangdam

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danguskamla, Kasdam XIII/Merdeka,Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII/Manado, Danlanud Sam Ratulangi, Irdam XIII/Merdeka, Perwira Ahli Pangdam, Perwira LO AU/AL, Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani, Para Asisten Kodam XIII/Merdeka, Kabalakdam XIII/Merdeka, Dandim 1309/Manado, Kakanwil Kemhan, Kapolresta Manado, Pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.