Pangdam XIII/Merdeka Cek Kesiapan Satgas Pam Puter

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengecek kesiapan Operasi Satuan Tugas Pengamanan Pulau – Pulau Kecil Terluar (Satgas Pam Puter) TA 2019 bertempat di Lapangan Makodam XIII/Mdk. Manado, Rabu (23/10/2019).

Pangdam XIII/Merdeka selaku Inspektur Upacara dalam pemeriksaan kesiapan Satgas Pamputer mengatakan bahwa Gelar kesiapan pasukan ini adalah upaya Komando untuk mengecek dan memastikan sejauh mana kesiapan Satgas Opspam Pulau-Pulau Terluar wilayah Kodam XIII/Merdeka untuk menjalankan tugas negara,

“Guna menjaga dan mengamankan pulau-pulau terluar Indonesia yang berada di daerah perbatasan Indonesia – Philipina, baik dari segi kesehatan, alat perlengkapan yang akan dibawa, dan kesiapan pemberangkatan Satgas, Pangdam sangat berharap bahwa para Prajurit Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, dapat menjalankan tugas negara yang mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab.” ujar Jenderal bintang dua ini

Lanjutnya, dirinya meminta agar menjaga fisik dan mental dalam menghadapi penugasan, melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jaga nama baik satuan selama bertugas.

“Siapkan fisik dan mental untuk menghadapi penugasan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dan jaga nama baik satuan selama pelaksanaan tugas.” Kata Pangdam.

Mengingat tugas pengamanan ini akan berlangsung selama 9 bulan, maka harus dipastikan bahwa Satgas dan setiap prajuritnya benar-benar telah menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan, baik pribadi maupun satuan, agar nantinya tidak malah menyulitkan warga yang tinggal di sana.

Manfaatkan waktu yang ada secara maksimal sebelum berangkat untuk melengkapi segala sesuatu yang dibutuhkan nantinya di tempat tugas, agar menjadi Prajurit Jaya Sakti yang dapat diandalkan dalam menjalankan tugas negara serta penuh semangat dengan dilandasi sikap disiplin yang tinggi.

“Tunjukkan bahwa kalian adalah Prajurit Jaya Sakti yang dapat diandalkan untuk menjalankan tugas negara dengan penuh semangat dan dilandasi sikap disiplin yang tinggi.” pungkas Panglima

Turut mendampingi Kasdam XIII/Merdeka, Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani, Danrem 131/Santiago, Asisten, Kabalak, LO AL, LO AU serta Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.