Pangkoarmada II Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-74 Provinsi Jatim

Spread the love

Jurnalline.com, Koarmada II. (Surabaya) – Panglima Komando Armada II Laksda TNI Mintoro Yulianto didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada II Ny. Dien Mintoro Yulianto menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur Ke-74 di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (12/10/2019).

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT Provinsi Jatim ke-74 untuk pertama kalinya sejak menjabat.

Upacara tersebut berlangsung meriah. Beragam hiburan dan atraksi mengisi acara yang bertema “Nawa Bhakti Satya Untuk Jawa Timur Maju Sejahtera” tersebut.

Adapun salah satu atraksi yang mewarnai yakni Paralayang milik TNI Angkatan Udara, yang beraksi saat pembukaan upacara. Sekitar 6 Paralayang membawa beragam spanduk ucapan selamat ulang tahun untuk Provinsi Jawa Timur.

Selain aksi tersebut juga ada penampilan dari 600 anggota paduan suara, yang merupakan gabungan dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Serta Sendratari Pelangi Jatim yang merupakan kolaborasi penari dari berbagai daerah di Jawa Timur di antaranya Banyuwangi, Bojonegoro, Bangkalan, Kota Kediri, dan Malang.

Peringatan Hari Jadi ini juga dimeriahkan oleh pameran peralatan tempur dari TNI dan Polri.

Dalam acara tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga memberikan penghargaan Lencana Jer Basuki Jawa Bea kepada Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto. Kemudian Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Sunarta.

Menurut rencana kegiatan ini akan dilanjutkan dengan acara resepsi dan teayakuran yang akanndilaksanakan besok, minggu (13/10/2019) di Gedung Grahadi, dilanjutkan dengan pesta rakyat di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.