Panglima TNI Lepas Tim Karate Indonesia dan Kontingen TNI Untung Bertarung di Ajang Internasional

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – “Saya bangga Indonesia kembali mengirimkan atlet-atlet terbaiknya mengikuti kejuaraan kelas dunia. Saya yakin karateka-karateka Indonesia dan atlet-atlet TNI siap untuk bertanding dan unjuk prestasi di dua kejuaraan dunia ini,” Tegas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat Melepas keberangkatan tim karate Indonesia dalam Kejuaraan Karate Dunia ke-11 tahun 2019 di Santiago, Chile, serta kontingen TNI dalam 7th CISM Military World Games 2019 di Wuhan, Republik Rakyat Tiongkok. Bertempat di Subden Mabes TNI, Senin (14/10/2019).

Para Atlet yang akan dikirimkan dalam kedua ajang bergengsi dunia tersebut, sebelumnya telah melalui proses seleksi yang sangat ketat dan mengikuti pemusatan latihan. Pengalaman bertanding dan pemusatan latihan tentunya menjadi bekal yang sangat penting dalam menghadapi kejuaraan yang sangat kompetitif ini.

Panglima TNI yakin bahwa jerih payah dan kerja keras para atlet selama ini tidak akan sia-sia. Panglima TNI juga menyampaikan bahwa para Atlet harus percaya diri dan bertanding dengan penuh keyakinan. Tidak ada lawan yang tidak dapat kita kalahkan dan kita akan dapat mempersembahkan prestasi terbaik.

“Selain latihan dan percaya pada diri sendiri, terdapat hal lain yang juga menunjang prestasi para atlet sekalian, yaitu semangat juang dan semangat untuk memberikan hasil yang terbaik bagi bangsa dan negara. Seluruh masyarakat Indonesia menaruh kepercayaan di pundak para karateka dan atlet TNI sekalian,” Tegas Panglima TNI.

Panglima TNI meyakinkan para atlet bahwa seluruh keluarga para atlet senantiasa berdoa agar para atlet karate Indonesia serta atlet TNI dapat mengibarkan Sang Merah Putih dan mengharumkan nama Indonesia, oleh karena itu Panglima TNI mengharapkan hal tersebut sebagai cambuk dan pembakar motivasi dalam bertanding nanti.

“Gunakan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Jaga stamina dan kesehatan agar berada dalam kondisi puncak saat bertanding nanti. Lawan pasti memiliki titik kekurangan. Pelajari dan temukan kelemahan-kelemahan tim lawan agar kita dapat mempergunakannya untuk mengalahkan lawan. Pelajari dan temukan pula kekurangan diri sendiri agar segera dapat dieliminir sehingga kekuatan kita menjadi maksimal,” Tegas Panglima TNI seraya memotivasi Para atlet yang akan bertarung di ajang bergengsi.

Turut hadir dalam kegiatan ini KASAL Laksmana TNI Siwi Sukma Adji, KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta segenap pejabat TNI.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.