Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Puanter Kodim 0505/JT TA.2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Peningkatkan kesiapan aparat kewilayahan dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan Apkowil, Kodim 0505/Jakarta timur melaksanakan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) bagi personel Kodim 0505/JT Tahun 2019, bertempat di Aula Makodim, Jl. Dr.Sumarno Pulogebang Jakarta timur, Jum’at (25/10/2019).

Kasdim 0505/Jakarta timur Letkol Arh Jimmy Hutapea menyampaikan amanat Dandim pada Kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial yang dilaksanakan pada triwulan-IV , yang diikuti oleh seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 0505/Jakarta timur, dengan tujuan dapat terpeliharanya sekaligus meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan dalam menjabarkan dan mensosialisasikan Pembinaan Teritorial diwilayahnya masing-masing, ucap Kasdim.

Budayakan temu cepat dan lapor cepat dan berdayakan potensi wilayah dalam setiap perkembangan yang terjadi diwilayah jajaran Koramil masing-masing agar situasi kondisi wilayah Jakarta timur .

“Kapten Inf Sahari mewakili Pasiter pada Giat Pembinaan Apkowil dan Puanter Diharapkan para Babinsa mampu memahami tugas dan fungsinya sebagai Aparat Kewilayahan, sehingga tidak ada keraguan dalam menerapkan 5 (lima) kemampuan teritorial diwilayahnya masing-masing” ucap Kapten Inf Sahari, selaku pemberi materi pada acara tersebut.

Kegiatan pembinaan Apkowil dilaksanakan agar para Babinsa memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas dengan melaksanakan pemberdayaan/potensi wilayah pertahanan di darat sehingga kamtibmas diwilayah Kodim 0505/Jakarta timur dapat terialisasi dengan kerja sama yang baik antara Apkowil dengan segenap komponen bangsa.

“Terkait hal tersebut, diharapkan dapat terpeliharanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus terwujudnya mental disiplin dan semangat Aparat yang tangguh serta profesional dibidang Apkowil dan 5 (lima) Puanter jajaran Kodim 0505/JT, tegas Kapten Sahari.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.