Penerima PKH Mengikuti FDP Di Balai Desa Marga Sari

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Pendamping Desa Program keluarga Harapan (PKH) Desa Marga Sari kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan (lamsel)
Melaksanakan kegiatan Family Development Session (FDS) Program keluarga harapan (PKH) di balai desa Marga Sari, di ikuti sebayak 119 peserta penerima program PKH, Hari Sabtu (19/10/2018).

Samsi selaku pendamping, Program keluarga Harapan (PKH) Desa marga sari kec.sragi kab.lamsel, menjelaskan kegiatan hari ini (19/10 ) adalah kegiatan
Family Development Session (FDS) Program Keluarga Harapan sekolah, ibu – ibu penerima program PKH, dengan tujuan, untuk peningkatan Sumber daya manusia (SDM) penerima.

Supaya mereka pintar cara mengurus rumah tangga yang benar, seperti cara mengurus anak, cara mengajar anak, cara memberikan kesehatan pada keluarga cara mengatur ekonomi keluarga.
kegiatan ini rutin di lakukaan setiap bulan, dilakukan secara berkala,”ungkapnya

Dalam penyaluran bantuan PKH ini sendiri katagori masyarakat yang menerima ada 5 kreteria , pertama ibu hami, ibu menyusui atau memiliki balita, ibu yang mempunyai anak sekoloh SD, SMP, SMA atau sederajat dan ibu lansia yang kurang mampu,” papar samsi

“Walaupun dia miskin kalau belum masuk lansia, tidak ada lagi yang sekolah mohon maaf, kalau itu tidak dapat,” ucap samsi

Lebih lanjut Samsi mengatakan Di tahun 2019 ini mengalami penurun jumlah uang yang di terima Adapun besaran yang di terima bagi ibu yang memiliki anak sekolah.

Bagi Ibu-ibu hamil,Ibu yang punya anak balita,mempunyai anak paud dan ibu sudah masuk lansia mendapat bantuan langsung sebesar Rp 2400. 000/ tahun dibagi dalam 4 tahap pencairan.
untuk yang mempunyai anak sekolah SMA mendapat 2000.000 /Tahun
Untuk yang mempunyai anak tingkat SMP mendapat 1500.000/Tahun, Selanjutnya Untuk Ibu yang mempunyai anak yang sekolah SD mendapat sebesar 900.000/tahun, Uang tersebut langsung masuk ke rekening penerima PKH , pungkasnya.

Di tempat yang sama Hermawan selaku kepala desa menyampaikan Jumlah penerima PKH di Desa Marga Sari sebanyak 119, terbagi tiga kelompok Pengurus keluarga.

Dia berharap dengan ada nya Kegiatan ini masyarakatnya akan bertambah pengetahuan dalam mengurus rumah tangga, dan sumber daya manusia akan lebih maju dalam pola pikir.

“Ya kalau sudah diberi pengetahuan cara pengurus keluarga pola hidup sehat maka masyarakat desa marga sari terbebas dari penyakit sehingga mereka sehat semua, tentunya ekonomi mereka akan berkembang,” kata hermawan sambil senyum lebar.

Penulis : Samsul
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.