Polda Banten Laksanakan Jum’at Barokah, Berbagi Bersama Masyarakat Kurang Mampu

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Sebagai wujud nyata bahwa Polri hadir di tengah masyarakat, Bidhumas Polda Banten menggelar Program rutin “Jumat Barokah”, di sepanjang jalan Kota Serang, Jum’at (25/10/2019) siang.

Program yang di jalankan setiap hari Jum’at ini guna mengunjungi warga, saling menyapa dan saling berbagi yang merupakan interaksi sosialisasi antar sesama untuk menumbuhkan rasa empati.

Kali ini Tim Jum’at Barokah, Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H yang diwakili Kasubbid Penmas Kompol Eko Widodo, S.E,.M.H, didampingi Kasubbid PID AKP Patoni, S.I.Kom, IPTU Yudhiana Paur mitra subbid penmas Bidhumas polda banten , Polwan Polda Banten, Staf Bid Humas, dan Tim Media Jum’at Barokah Polda Banten mengunjungi pengemis, tukang becak, pemulung dan masyarakat yang kurang mampu di sepanjang jalan sultan ageng Tirtayasa kota serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si. melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi Priadinata S.I.K., M.H. menerangkan, bahwa kegiatan Jum’at Barokah ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata hadirnya Polri di tengah tengah masyarakat.

“Kami melaksanakan kegiatan rutin ini, usai pelaksanaan Sholat Jum’at. Ini merupakan salah satu perwujudan bahwa Polri dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Edy menjelaskan personel bidhumas polda banten selain memberikan rezeki kepada masyarakat, personel juga memberikan pesan kamtibmas, dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bekerjasama membantu tugas kepolisian apa bila menemukan hal yang mencurigakan yang kiranya akan menggangu ketertiban umum, atau keamanan masyarakat agar segara melaporkan ke polisi.

Sementara itu, nenek sarwiyah (70) yang sudah tidak bisa berjalan lagi hanya bisa berbaring menerima bingkisan dari tim jumat barokah menyampaikan ucapan terima kasih untuk Kepolisian Daerah Banten, yang selalu peduli dan berbagi dengan kami.

“Terima kasih atas pemberian bingkisan, kami hanya bisa membalas dengan Do’a, semoga Polisi di Banten, selalu diberikan kesehatan, kesabaran, kekuatan, dan selalu melekat di hati masyarakat dan selalu melayani, mengayomi dan melindungi masyarakatnya, Amiiin,” ucapnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.