Satgas Port Visit 2019 Singgah Di Balikpapan

Spread the love

Jurnalline.com, Koarmada II. (Surabaya) – Setelah melewati perjalanan lintas laut selama dua hari dari Surabaya, kini Satuan Tugas Port Visit 2019 singgah di Balikpapan,Rabu (09/10/2019).

Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono, S.T, M.M. menyambut kedatangan kedua kapal perang yang terlibat dalam satgas tersebut, yakni KRI John Lee-358, dan KRI Frans Kaisiepo-368.

Menurut rencana tim satgas akan singgah di Balikpapan selama dua hari, tepatnya hingga tanggal 11 Oktober 2019. Selama berada di Balikpapan dilaksanakan pengecekan kapal dan juga bekal ulang, sebelum melanjutkan pelayaran menuju Brunei Darussalam untuk memulai agenda kegiatan Satgas Port Visit 2019.

Sementara itu dalam Satgas Port Visit 2019, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, M.Tr (Han), CHRMP bertindak sebagai Senior Officer yang on board di KRI Frans Kaisiepo-368 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan. Sedangkan Komandan KRI John Lee-358 dari Koarmada I , Kolonel Laut (P) Andri Kristianto mendapat kepercayaan sebagai Komandan Satgas.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.