Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Maknai Momen Sumpah Pemuda dengan Membagikan 120 Alkitab dan Buku Bacaan di Nduga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Yonif Raider 321 Kostrad yang dipimpin Mayor Inf Deri Indrawan, memaknai bahwa momen peringatan sumpah pemuda sebagai pemicu semangat untuk berkontribusi dan membangun daerah di wilayah Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

“Sumpah pemuda dimaknai sebagai momentum bersatunya para pemuda yang bergerak bersama dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya NKRI. Untuk kondisi sekarang kita sebagai pemuda siap berkontribusi membangun daerah,” ujar Dansatgas Mayor Inf Deri Indrawan dalam rilis tertulisnya di Papua, Rabu (30/10/2019)

Satgas Yonif Raider 321 Kostrad di wilayah Kab. Nduga berusaha memaknai hari tersebut dengan mendatangi sekolah SMTP (Sekolah Menengah Teologi Pertama) Mbua dan meminta waktu kepada guru Pendeta. Utlock Lokbere untuk memberikan materi dan wawasan tentang sejarah Sumpah Pemuda dimana saat itu seluruh pemuda mendeklarasikan tentang adanya bangsa Indonesia dan diharapkan kedepan pemuda khususnya Orang Asli Papua tetap menjadi perekat untuk keutuhan NKRI.

Selain kegiatan tersebut, anggota satgas yang dipimpin oleh Letda Inf Dedy Santoso juga membagi-bagikan buku tulis, alkitab dan buku cerita alkitab sebanyak 120 buah kepada siswa-siswi yang berada ditempat tersebut.
“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat disini serta menambah kepercayaan diri dan semangat anak-anak untuk belajar,” ujar Letda Inf Dedy Santoso.
“Pembagian buku ini disambut anak-anak dengan gembira dan senang karena mereka dapat buku-buku pelajaran,” pungkasnya.
Pendeta. Utlock Lokbere mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 321 Kostrad atas kepeduliannya kepada anak-anak sekolah. “Semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak semangat belajar,” ucapnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.