Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Pos Somografi Adakan Pengobatan Gratis

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Somografi, adakan pengobatan masal secara gratis kepada masyarakat perbatasan RI-PNG di Kampung Somografi, Kab. Pengunungan Bintang, Papua. Kamis (24/10/2019).

Kegiatan dilaksanakan oleh enam orang prajurit pimpinan Letda inf Guntara Sidabutar bersama delapan orang personel dari Puskesmas Ubrub pimpinan dr. Kurnia.

Pengobatan masal tersebut diadakan di ruang pertemuan Kampung Somografi, yang diikuti sekitar 50 orang warga terdiri orang tua, dewasa dan anak anak. Para peserta pengobatan sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini, mengingat jarak yang ditempuh cukup jauh dan harus melewati beberapa sungai, gunung, tebing dan jalan setapak.

Selain pengobatan gratis juga dilaksanakan imunisasi kepada anak-anak Balita yang rutin diberikan dalam jangka waktu 3 bulan sekali.

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharommah, S.H.,Psc., dilain tempat menuturkan, “Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama, kepedulian dan tanggung jawab Satgas Pamtas terhadap kesehatan masyarakat”.

“Disamping itu juga, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan hubungan yang baik dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah perbatasan, guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk mendukung Tugas pokok Satgas Pamtas,” imbuhnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.