Sinergitas Pos Pantau Dishub dan Warga Atasi Kemacetan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ketua RW.02 Misar di dampingi Ketua RT.09 Hariyanto kelurahan Kembangan selatan kecamatan Kembangan, berkoordinasi kepada petugas Dishub (Dinas Perhubungan) Satpel (Satuan Pelaksana) kecamatan Kembangan untuk menempatkan anggotanya di pos yang tersedia di dalam perumahan Puri Indah tepatnya di jalan puri permai sebagai tempat pemantauan untuk bersinergi dengan warga dan Security perumahan tersebut dalam tugasnya.

Pos Pantau security perumahan Puri Indah yang sebelumnya pemakaiannya hanya sebagai pos singgah Security dengan berkoordinasi bersama pihak Dishub dan Satpol PP dapat memaximalkan penggunaan Pos Pantau tersebut” ucap Misar Selasa (29/10/2019).

Kasatpelhub (Kepala Satuan Pelaksana perhubungan) Kembangan Danu Irawadi menjelaskan sinegitas warga dan security dengan pihak Dishub dalam memanfaatkam pos pantau ini di rasa sangat tepat, khususnya dalam penanganan kemacetan di wilayah tersebut dapat di respon dengan baik dan cepat,” ujar Danu.

Spanduk dengan tulisan, “pos pantau Dishub dan security Satpel kembangan dan masyarakat Jakarta Barat ,pelopor keselamatan berlalulintas terpasang jelas di samping pos pantau yang terletak di jalan permai RT.09/RW.02 kembangan selatan.

Plt Kasiops (Kepala Seksi Operasional) Afandi Nofrisal, Menambahkan terkait perihal yang positif ini kami berharap dapat menjadi contoh bagi wilayah lain agar sifat saling mengayomi, memahami antara warga dan petugas dalam penanggulangan suatu permasalahan dapat di respon baik dan cepat. kedepannya diharapkan sinergitas ini dapat bertahan lama bahkan juga dengan pihak terkait lainnya agar lebih solid,”ujarnya

Bagi kami pos pantau sangat di perlukan dalam suatu lingkungan untuk memonitor kelancaran arus lalu lintas di sekitar wilayah tersebut,” tandasnya

Di lokasi pos pantau koodinator Dit Lalin Dishub kembangan Dedi Setiadi mengatakan, dalam pelaksanaan renovasi pos pantau pengecatan dan beberapa perbaikan lainnya dilakukan agar terlihat layak penggunaannya guna kepentingan bersama, bahkan ada Apresiasi, saran dan sumbangsih dari warga sekitar sangatlah besar di wakilkan Ketua Karang Taruna RW. 02 Sofyan Nur dalam renovasi pos pantau di berikan ruang yakni mushola kecil untuk petugas atau warga sekitar yang akan melaksanakan ibadahnya,” tutupnya.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.