Siswa SMK KAL-1 Tinjau Perusahaan Coca cola

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – 163 Siswa Sekolah Menengah Khusus Angkatan Laut / SMK KAL-1 Surabaya dari Jurusan TAV (Teknik Audio Video), TPM (Teknik Pemesinan) dan TITL (Teknik Instalasi Tenaga Listrik) kelas XI Selasa ,(29/10) melaksanakan kunjungan kerja ke PT Coca Cola Amatil Indonesia yang berlokasi Pandaan Jawa Timur di pimpin langsung oleh Wakil Kepala sekolah Bidang Kesiswaan Drs Parman, M.Si.

Kunjungan siswa SMK KAL-1 Surabaya di Perusahaan Coca-Cola Amatil Indonesia sebagain produk minuman, di terima oleh Putra selaku Corporate Affairs Executive . Dalam kesematan tersebut seluruh siswa mendapat penjelasan tentang hal ichwal perusahaan, mulai dari proses penyediaan bahan hingga hasil produk berupa kemasan dalam botol yang siap di perdagangkan.

Selama kunjungan siswa selain di dampingi oleh Waka Kesiswaan , juga di dampingi Waka Humas Agus Kristanto, ST, Kepala Program Kejuruan (Kaprog) TITL Ria Banowati,ST serta 12 guru mapel di kejuruan TAV, TITL dan TPM.

Menurut Kepala Sekolah SMK KAL -1 Letkol Laut (KH) Drs Burhan, M.Pd yang sudah dua tahun memimpin sekolah ini, pelaksanaan KTS ( Kegiatan Tengah Semester) merupakan kesempatan siswa untuk menimba ilmu di luar sekolah / kelas, diperusahaan yang mereka kunjungi sarat dengan teknologi modern, sehingga siswa dapat menggali ilmu pengetahuan dan menyerap teknologi yang ada di perusahaan tersebut. Dengan KTS ini diharapan siswa termotivasi untuk mengembangkan diri menuju teknologi sesuai dengan perkembangan yang ada.

Di Perusahaan Coca Cola siswa secara langsung melihat dari dekat proses produksi minuman, Guide pun selalu menjelaskan kepada siswa di setiap bagian yang mereka kunjungi, beberapa pertanyaan pun keluar dari siswa, mereka tidak segan-segan menayakan proses produksi sehinggaa siap untuk konsumen. Tentu saja banyak pertanyaan dari mereka, karena setelah selesai kunjunganpun siswa wajib membuat Karya Tulis tentang Studi Industri yang di laksanakan.

Pada pelaksanaan kunjungan tersebut juga di laksanakan pemberian cindera mata dari SMK KAL-1, dalam hal ini diserahkan oleh ketua rombongan/Waka kesiswaan yang diterima oleh pihak perusahaan /diwakili oleh Putra selaku Corporate Affairs Executive.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : YHT/Dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.