SMP Negeri 1 Tompaso Kembangkan Sekolah Bermutu Rumah Belajar

Spread the love

Jurnalline,com, Minahasa – Kepada wartawan media jurnalline.com Kepala sekolah SMP Negeri 1 Tompaso Drs. Royke S. Meruntu, SPd, dalam rangka mewujudkan mutu pendidikan yang berkualitas menjadi harapan mensukseskan program pemerintah yang terpenting dalam pada satu komitmen dalam perbaikan menuju Mutu pendidikan yang berkualitas adalah selain didukung dengan tenaga pendidik yang berkualitas juga mengacuh pada visi sekolah yaitu Berpengetahuan, Berprestasi, Berbudi pekerti luhur, dan Berwawasan lingkungan.

Berbicara Mutu Pendidikan, itu harus mengacu pada peraturan menteri nomer .19 tahun 2005 tentang standar pendidikan nasional.

“Jadi Permen ini ada delapan (8) standar pendidikan nasional yang memang harus menjadi acuan yang harus diupayakan oleh setiap individu, sehingga apa yang menjadi harapan terjadinya peningkatan mutu dapat tercapai.” ujar Drs Royke S, Meruntu, SPd.

Lanjutnya sesuai dengan Visi dan Misi SMP Negeri 1 Tompaso, melengkapi sarana dan prasarana pembelajaran yang memadai, mengoptimalkan seluruh sumberdaya manusia, dana, sarana, prasaranam dan lingkungan dengan dilandasi 3 tertib, tertib waktu, belajar, bekerja, tertib bersih, membangun sistem manajerial yang handal, dan terbukti menciptakan suasana keagamaan, kekeluargaan dilingkungan sekolah.

Untuk SMP Negeri 1 Tompaso sendiri, dalam penjabaran sesuai permen no.19 tahun 2005 bahwa mencapai pada sasarannya pada Indikator keberhasilan adalah ukuran untuk menilai apakah berhasil atau tidak dalam merumuskan program adalah dengan menggambungkan alternatif sebagai tantangan utama.

“Jadi Visi sekolah SMP Negeri 1 Tompaso sebagai sekolah model merujuk pada capaian dari tahun ketahun awalnya ditetapkan sebagai Sekolah Standar Nasional sejak tahun 2007 terus berupaya di tahun 2019 ini terus meningkatkan mutu pendidikan sebagai sekolah Bermutu.” jelas meruntu

Terkait dengan menanamkan kedisiplinan siswa, Ketulusan dalam hal mendidik juga sangat diperlukan mencapai sasaran, sebab Indikator keberhasilan adalah ukuran untuk menilai apakah berhasil atau tidak dalam merumuskan program adalah dengan menggambungkan alternatif sebagai tantangan utama sinergi dengan program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

“Dari Aspek Tenaga Pendidik, dirinya berharap para guru di era 4.0 dalam pembelajaran kedepan menguasai Teknologi Informasi dan mengupayakan akan hal ini pada pelaksanaannya berharap para guru di SMP Negeri 1 Tompaso menjadi duta pada program Aplikasi ‘Rumah Belajar’, namun juga sinegitas dengan orang tua masyarakat harus mengambil peran menfasilitasi anak terpenting aspek pengetahuan, aspek kepribadian, nilai karakter dan standar bahan belajar mampu melahirkan SDM Bermutu, Berakhlak, Berkualitas dan Nerdaya Saing.” pungkas meruntu

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.