Tim Verifikasi Dan Sertifikasi Hadiri Penilaian Kampung PHBS di Kelurahan Pabuaran Tumpeng RW 02

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Dalam rangka memberikan penilaian kampung PHBS Tim verifikasi Hadir di kelurahan pabuaran tumpeng khususnya RW 02 Jum’at 18/10/19.

Penilaian kampung PHBS yang ketiga kali Di Pabuaran Tumpeng ini dihadiri ibu wali kota tangerang, (Hajah Aini Suci)

Beliau menyampaikan ke awak jurnalline, Bahwa kegiatan PHBS ini adalah kegiatan yang ketiga kalinya namun kita terus melakukan mentenen dari data yang di dapat ada 153 titik terkotor yang terpantau dan adanya kegiatan ini untuk menyadarkan warganya dalam merawat lingkungan.

Saya berharap dengan adanya PHBS ini warga semakin peduli dengan lingkungannya agar bersih rapi tidak seperti dulu lagi, ujarnya.

Dan PKWT sendiri sudah bagus walaupun saat ini masih di lahan warga, Kedepan agar warga pabuaran tumpeng bisa menanam tanaman herbal yang setiap saat bisa kita manfaatkan yakni kunyit, Jahe dan banyak jenis tanaman herbal lainnya.

Pada saat bersamaan acara kampung PHBS ini dihadiri ibu camat karawaci (Sinta Mulyati), dengan adanya iegiatan ini saya berharap pabuaran tumpeng ini bisa nyaman, hijau, asri dan wargapun akan sadar dengan kebersihan lingkungan, membuang sampah pada Tempatnya.

Di samping itu agar warga bersinergi kerja sama dengan pihak-pihak terkait yakni lurah, RW, RT setempat agar kampung PHBS ini bisa terjaga kebersihannya, terlihat asri, Ujarnya.

Dari verifikasi PHBS di kelurahan pabuaran tumpeng, kecamatan karawaci ini bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan masyarakat peduli akan kebersihan lingkungan, agar menjadi tolak ukur dan apa yang harus di ukur yaitu perkembangan saat ini naik apa Turun.

Artinya pemerintah sudah Peduli sehingga RT, RW, Kader dan tokoh masyarakat bersinergi gimana cara menjaga lingkungan kita terlihat bersih, tertata rapi.

Kalau lingkungan sudah bersih rapi tinggal pemerintah memfasilitasi apa yang di butuhkan masyarakat saat ini, dari fisik maupun non fisik yang sudah terprogram dari non fisik yaitu saluran air, Gorong- gorong dan yang fisik seperti sosialisasi lingkungan atau penyuluhan RT maupun RW.
Kalau dah tertata rapi bersih dan Hijaukan kita rasakan pada saat ibu wali hadir tadi beliau menyampaikan bahwa lingkungan sudah tertata rapi tinggal RT, RW yang lainnya bisa bersinergi dan mengikuti Yang sudah berjalan, tukas ujang sulaeman selaku lurah pabuaran tumpeng.

Di hal yang sama di sampaikan Ketua RW 02( Suryadi ) berkaitan dengan PHBS di wilayah RW 02 kami sangat bangga, Karna ini yang Kita nanti-nanti dari sebulan yang lalu sudah kita lakukan pembenahan lingkungan, Kita lakukan kerja bakti setiap minggu bersema warga, tokoh masyarakat, pemuda, kader, Dan kamipun setiap ada kegiatan selalu di dampingi pak lurah, imbuhnya.

Dan harapan kami setelah PHBS ini selesai, Warga harus tetap menjaga lingkungan agar terlihat bersih rapi terutama di PKWT sendiri kita tanami sayur sayuran dan tanaman herbal sesuai apa yang di sampaikan ibu walikota tadi, dan sesuai kebutuhan kita sehari-hari, Tuturnya.

Penulis : Trisno
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.