26 Orang Menwa Pradiksar Terima Materi Wasbang

Spread the love

Jurnalline.com, Matraman (Jakarta) – Pemahaman, pembekalan Wawasan kebangsaan yang diberikan Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono kepada 26 (dua puluh enam orang) Resimen Mahasiswa (Menwa) Pra Pendidikan dasar Universitas Islam Djakarta bertempat di Aula Kelurahan Utan Kayu selatan jln. Galur sari timur Kel. Uks Kec. Matraman Jakarta timur, Sabtu (09/11/2019).

Wasbang yang diberikan Mayor Inf Ahmad Yuono kepada Resimen Mahasiswa (Menwa) tentang pemahaman , penghayatan , pengamalan Pancasila serta Bela Negara agar para Menwa Pradiksar Universitas Islam Djakarta agar nantinya mempunyai jiwa Nasional sebagai generasi muda Patriot bangsa yang mumpuni dan berpikiran maju dalam mengikuti perkembangan jaman yang semakin komplek kedepannya, ucap Danramil.

Wakil Komandan Resimen Mahasiswa satuan Universitas Islam Djakarta pada Giat pembekalan Wasbang juga menyampaikan tentang Visi dan misi Univeraitas Islam Djakarta diantaranya :

Visi Universitas Islam Jakarta adalah Menjadi Institusi Pendidikan Tinggi Yang Unggul dan Berdaya Saing Tinggi dalam bidang keilmuan dan teknologi, Memiliki keseimbangan iman dan amal, intelektual dan moral berasaskan Islam.

Misi Meningkatkan kualitas penyelengaraan pendidikan tinggi dengan berpedoman pada kaedah Islam, nilai-nilai sosial dan etika ilmu;
Meningkatkan kualitas riset dan inovasi serta melakukan publikasi sebagai upaya pengembangan ilmu dan teknologi dengan mengedepankan kaedah Islam, nilai-nilai sosial dan etika ilmu,
Meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya penerapan dan pengembangan sains dan teknologi berbasis riset unggulan serta inovasi dalam meningkatkan kualitas tata kelola , profesionalitas, kapabilitas , akuntabilitas dan kemandirian, tutur wadan.

Giat Wasbang yang dihadiri Danramil 02 Matraman , Wadan Menwa , Waka Urops Menwa , Ser Menwa dan Wakaur Trian Menwa Universitas Islam Djakarta berjalan dengan tertib kondusif sampai dengan selesai Giat Wasbang tersebut, 02/Mtr.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.