Pangkostrad Hadiri Ziarah Nasional Memperingati Hari Pahlawan 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), beserta istri menghadiri Ziarah Nasional Memperingati Hari Pahlawan 2019 bertempat di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Timur. Minggu, (10/11/2019).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara.

Usai upacara, Pangkostrad melaksanakan tabur bunga kesejumlah makam pahlawan, beserta seluruh peserta yang hadir. Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raganya, berjuang dan gugur demi kejayaan Nusa dan Bangsa. Di samping itu, dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan, membuktikan bahwa generasi penerus bangsa senantiasa mengingat perjuangan mereka, karena bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Turut serta dalam Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si. serta Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaeman dan Para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.