Aniaya Istri Hingga Tewas, Polres Lampung Utara Tetapkan Suami Korban Sebagai Tersangka

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara – Polres Lampung Utara akhirnya menetapkan YMS (40) sebagai tersangka dalam perkara tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan korban istrinya sendiri Yeni Farida (40) hingga meninggal dunia.

Peristiwa penganiayaan suami terhadap istrinya ini terjadi di Desa di Desa Negeri Ratu Kecamatan Muara Sungkai Kab. Lampung Utara, Sabtu 9 November 2019 pukul 18.30 Wib dimana pelaku menusuk korban dengan pisau.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP M. Hendrik menuturkan penetapan status sebagai tersangka ini berdasarkan penyelidikan dan alat bukti serta keterangan saksi di lokasi kejadian. Saksi-saksi sudah kami periksa, termasuk dari keluarga korban termasuk saksi yang pertama kali menemukan di TKP (tempat kejadian perkara).

”Perkara sudah ditingkatkan ke penyidikan dan suami korban YMS sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” kata AKP M. Hendrik, Senin (18/11/19).

Menurut Kasat, perkara KDRT ini diduga dilatarbelakangi karena faktor ekonomi dan tersangka tempramental yang kerap melakukan kekerasan terhadap korban.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 44 Ayat 3 Undang-undang Nomor 23 tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Ancamannya pidana penjara maksimal 15 tahun,” pungkas Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP M. Hendrik mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman.

Penulis : Hdr
Editor : Fay
Sumber Rilis : HMS Polres Lu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.