Bupati Minahasa: Penghargaan ini Harus Memotivasi Warga Agar Meningkatkan Pola Hidup Sehat

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menerima penghargaan Swasti Saba Kabupaten Sehat 2019 yang diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dalam acara yang berlangsung di Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta. (19/11/2019).

Penghargaan tersebut diberikan setelah melalui proses verifikasi terhadap lima tatanan yang disyaratkan untuk dilaksanakan.

“pola hidup sehat, serta pemukiman sarana dan prasarana umum sehat, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, kehidupan sosial yang sehat, ketahanan pangan dan gizi, pariwisata sehat dan lalu lintas tertib serta pelayanan transportasi.” ujar Bupati

Dalam acara tersebut juga turut hadir Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto yang dalam sambutannya mengatakan pemerintah saat ini sedang fokus pada dua hal yakni stunting dan jaminan kesehatan nasional.

Sedangkan Mendagri menyorot masalah bonus demografi, yang menurutnya, besarnya jumlah angkatan kerja, jika tidak segera diatasi akan menaikkan angka pengangguran.

Terkait diterima penghargaan tersebut, Bupati Royke Roring menyatakan agar dapat terus memotivasi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa untuk terus meningkatkan pola hidup sehat dan upaya-upaya untuk menunjangnya.

“Penghargaan ini bukan sekedar prestise bagi kita tapi lebih dari itu harus jadi penyemangat untuk terus meningkatkan hal-hal baik yang sudah dilakukan selama ini di bidang kesehatan khususnya,” harap mantan Kepala Bappeda Provinsi Sulut ini.

Bupati Roring yang dalam kesempatan tersebut mengenakan pakaian adat khas Minahasa dan turut didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Maya Rambitan yang juga selaku Sekretaris Tim Pembina Kabupaten Sehat menyatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait terutama Forum Kabupaten Sehat yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat yang sudah mendukung sehingga penghargaan yang menjadi kebanggaan bersama Pemerintah dan Masyarakat Minahasa ini boleh diraih.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.