Bupati RO Roring Sambut 91 Tenaga Nusantara Sehat Kemenkes RI

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Lobi Kantor Bupati Minahasa, Senin (25/11/2019) Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si, Didampingi Ibu Irma Fitrayana Herman, S. Kep dari Pusat Perencanaan Pemberdayaan SDM Kesehatan (Pusrengun), Kementrian Kesehatan RI, bersama ibu Nuremi dari BPP Kesehatan Makassar, bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Minahasa, dr. Maya Rambitan, M.Kes, bersama jajaran para kepala Puskesmas menerima para Tenaga Nusantara Sehat Individu 2019 yang akan bertugas selama dua tahun di 14 Puskesmas tersebar di Kabupaten Minahasa.

Sebelumnya dalam laporan Plt. Ibu Kadiskes, Dr Maya Rambitan, M.Kes menjelaskan bahwa maksud dan tujuan program ini adalah untuk menguatkan layanan kesehatan primer.

“Melalui peningkatan akses dan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat, hal ini juga untuk menjaga keberlangsungan pelayanan kesehatan yang prima, cepat, serta dapat menggerakan pemberdayaan masyarakat juga memberikan pelayanan kesehatan yang terintegrasi.” Imbuhnya

Terpantau media jurnalline.com Rombongan ini disambut oleh Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si mengajak kepada seluruh Tenaga Nusantara Sehat yang berasal dari 33 provinsi Indonesia untuk Berkarya bagi Kemajuan Bangsa.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan selamat datang di Kabupaten Minahasa. dengan warga minahasa yang dikenal majemuk, serta sangat terbuka dan menghormati tamu, saya yakin tugas adik-adik semua sudah dinanti masyarakat Minahasa,” tutur RO.Roring

Mengajak kepada tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga kefarmasian, tenaga laboratorium, tenaga kesehatan masyarakat, serta tenaga gizi, untuk berkarya diProvinsi Sulut khususnya Kabupaten Minahasa menuju Minahasa semakin sehat, semakin maju.

Adapun 91 peserta Tenaga Individu Kementrian Kesehatan yang akan ditempatkan di Puskesmas Kawangkoan, Lolah, Manembo, Papakelan,Sonder, Tandengan, Tombulu, Tompaso, Tonsea Lama, Walantakan, dan Wolaang terdiri dari bidang Ahli Teknologi Laboratorium Medik, Bidan, Perawat, dan Tenaga Farmasi.

Kepada para peserta agar dapat menjalin hubungan komunikasi dengan aparat pemerintah setempat terutama dengan masyarakat.

“Terima kasih atas kesediaan adik-adik datang di Minahasa dan mudah-mudahan ke depan akan ada tambahan tenaga kesehatan dalam program serupa bagi Minahasa,” Tandasnya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.