Dinas Sosial Provinsi DKI Umumkan Pemenang KUBE Dan Pendamping KUBE Berprestasi Tahun 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dinas Sosial DKI Jakarta mengumumkan pemenang Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Pendamping KUBE Berprestasi Tahun 2019 di sela-sela kegiatan Rapat koordinasi pendamping UEP/KUBE 5 Wilayah Kota Administrasi, di Ruang Komunikasi Kantor Dinsos DKI Jakarta, Senin (25/11).

Untuk pemenang KUBE Berprestasi, Juara I diraih oleh KUBE Menir 4 yang berasal dari Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Kemudian menyusul sebagai Juara II, KUBE Melati 3 dari Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Adapun Juara III diraih oleh KUBE Bigerin yang berasal dari Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Juara Harapan I KUBE Anggrek VI, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Juara Harapan II KUBE Flamboyan dari Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Mereka mendapatkan hadiah berupa trophy, piagam dan uang pembinaan. Masing-mendapatkan, Juara I sebesar Rp11.400.000, Juara II sebesar Rp.9.100.000, Juara III sebesar Rp.6.800.000, Harapan I sebesar Rp.4.550.000, dan Harapan II sebesar Rp.3.400.000.

Pada kategori Pendamping KUBE berprestasi, Juara I diraih oleh Sri Nurani Maftuhah Kelurahan Galur Johar Baru Jakarta Pusat, Juara II Sri Yani Kelurahan Cibubur Ciracas Jakarta Timur, Juara III Endah Wahyuningsih Kelurahan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Juara Harapan I Juwita Damayanti Kelurahan Kebon Baru Tebet Jakarta Selatan, dan Juara Harapan II Angga Listiana dari Kelurahan Kamal Muara Penjaringan Jakarta Utara.

Mereka yang menjadi pemenang Pendamping Kube Berprestasi mendapatkan Trophy, Piagam dan Uang pembinaan. Juara I sebesar Rp9.000.000, Juara II sebesar Rp6.840.000, Juara III sebesar Rp. 4.560.000, Harapan I sebesar Rp2.350.000, dan Harapan II sebesar Rp1.175.000.

Hadiah piagam gubernur dan piala diberikan langsung oleh Sekretaris Dinsos DKI Jakarta Mariana didampingi Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PKS PFM) Susana Budi Susilowati serta Kepala Seksi Penanganan Fakir Miskin, Rani Nurani.

“Ini merupakan apresiasi atas prestasi yang diraih. KUBE yang mendapat penghargaan bisa menularkan ilmu dan pengalaman kepada KUBE lainnya. Selain itu, penghargaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi KUBE dan pendamping KUBE lainnya,” tutur Sekretaris Dinas Sosial DKI Jakarta, Mariana.

Ia pun berpesan kepada seluruh KUBE yang hadir agar dapat mengoptimalkan teknologi dalam hal pemasaran, mengingat pemasaran merupakan hal mutlak yang harus dijalankan dalam menjalankan bisnis.

Tak hanya itu, Mariana juga mengingatkan pentingnya laporan keuangan. Hal ini sebagai tolak ukur usaha yang dijalani, sehingga dapat menjadi bahan proyeksi bisnis ke depannya. “Laporan keuangan jangan disepelekan. Jangan karena usahanya masih usaha rumahan, terus tidak dihitung untung ruginya. Kalau ada laporan keuangan, kita jadi tahu berapa keuntungannya, sehingga bisa disisihkan untuk keperluan lainnya,” tandasnya.

Penulis : Khnza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.